Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Anggota Brimob Jambi dan Maluku Diberangkatkan ke Jakarta, Wiranto: Itu Hal Biasa

Wiranto menjelaskan kebijakan pergeseran dan penebalan pasukan yang diterapkan Polri, pastinya sudah didahului dengan analisa keamanan dan kerawanan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ratusan Anggota Brimob Jambi dan Maluku Diberangkatkan ke Jakarta, Wiranto: Itu Hal Biasa
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto usai memimpin Rakorsus Tingkat Menteri tentang Pengamanan Pemilu pasca Pencoblosan di Ruang Parikesit Gedung Utama Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat No 15 Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Ratusan anggota Brimob dari Polda Jambi dan Maluku diberangkatkan ke ibu kota Jakarta untuk membantu pengamanan ibu kota negara pasca pemilu serentak 2019.

Di Jakarta, dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Jambi dan Maluku bakal berjaga mempertebal pengamanan yang sudah ada hingga penetapan hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

‎Menyoal adanya penebalan pasukan Brimob dari daerah untuk membantu pengamanan di Jakarta, menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) minta hal tersebut tidak perlu diributkan.

"Biasa saja itu, tidak usah diributkan. Kalau ada kebijakan memindahkan pasukan dari sini ke sana, dari sana ke sini, itu kebijakan Polri," tutur Wiranto, Selasa (23/4/2019) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Baca: Anggota Brimob Berjaga Secara Begantian Amankan Rekapitulasi dan Kotak Suara di GOR Radio Dalam

Wiranto menjelaskan kebijakan pergeseran dan penebalan pasukan yang diterapkan Polri, pastinya sudah didahului dengan analisa keamanan dan kerawanan.

"Itu kebijakan Polri, tentunya berdasarkan keamanan setempat. Untuk apa? Membuat masyarakat tentram dan tidak khawatir terhadap hal-hal yang dianggap mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," tambah Wiranto.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas