Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Presiden Jokowi Hari Ini Kunjungi Taman Nasional Komodo

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menuju Pulau Rinca di kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah.

Presiden Jokowi Hari Ini Kunjungi Taman Nasional Komodo
TRIBUN/HO/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo berfoto saat mengunjungi Labuan Bajo, Flores, NTT, Rabu (10/7/2019). TRIBUNNEWS/HO/AGUS SUPARTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengawali hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (11/7/2019), Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menuju Pulau Rinca.

Presiden dan rombongan akan bertolak dari dermaga hotel tempatnya menginap dengan menggunakan kapal cepat sekitar pukul 08.00 Wita.

Pulau Rinca terletak di sebelah barat Pulau Flores, yang dipisahkan oleh Selat Molo.

Pulau Rinca beserta Pulau Komodo dan Pulau Padar merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat.

ANAKAN KOMODO KBS - Sejumlah anakan komodo (Varanus Komodoensis) berada dalam kandang di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Selasa (5/3). Sebanyak 74 anakan komodo tersebut lahir pada Januari sampai Februari 2019 yang berasal dari tujuh induk Komodo sehingga menambah koleksi Komodo di kebun binatang itu menjadi 142 ekor. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
ANAKAN KOMODO KBS - Sejumlah anakan komodo (Varanus Komodoensis) berada dalam kandang di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Selasa (5/3). Sebanyak 74 anakan komodo tersebut lahir pada Januari sampai Februari 2019 yang berasal dari tujuh induk Komodo sehingga menambah koleksi Komodo di kebun binatang itu menjadi 142 ekor. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Setelah meninjau Pulau Rinca, Presiden dan rombongan akan menumpangi kapal cepat untuk kembali ke Labuan Bajo.

Setibanya di Dermaga Philemon Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Presiden akan langsung meninjau rencana pengembangan pelabuhan tersebut.

Usai santap siang, Presiden juga diagendakan akan menuju kawasan Batu Cermin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, untuk melakukan peninjauan.

Pada sore harinya, Presiden akan menuju Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, untuk lepas landas kembali ke Jakarta.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas