Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Didukung Trikarya, Airlangga Hartarto Siap Maju Lagi Jadi Ketua Umum Golkar

Airlangga Hartarto menyatakan, apresiasi terhadap dukungan dari ormas-ormas tersebut

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Didukung Trikarya, Airlangga Hartarto Siap Maju Lagi Jadi Ketua Umum Golkar
Istimewa/Dokumentasi Acara
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Airlangga Hartarto menyatakan mendapatkan dukungan dari Trikarya yang terdiri dari SOKSI, Kosgoro 1957 dan MKGR untuk kembali maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga Hartarto menyatakan, apresiasi terhadap dukungan dari ormas-ormas tersebut dan menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan Trikarya kepadanya untuk kembali memimpin Golkar.

"Amanah kami terima dan insya Allah akan dijalankan bersama dan seluruh pengurus Kosgoro 1957, SOKSI dan MKGR, amanah ini kita laksanakan bersama-sama," ujar Airlangga, dalam pertemuan yang digelar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

Airlangga menyatakan saat ini dirinya sibuk karena banyak agenda yang harus dikawal pada bulan ini, seperti pelantikan anggota baru DPR dan pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) serta Wakil Presiden terpilih Maruf Amin.

Baca: Fahri Hamzah dan Budiman Sudjatmiko Resmi Angkat Koper dari Senayan

"Karena perlu menjaga agenda kenegaraan yang akan dimulai pelantikan DPR dan juga insya Allah pelantikan Presiden Jokowi-Maruf," kata Airlangga.

Untuk menjaga agar situasi tetap kondusif, ia pun mengajak agar seluruh ormas yang terkait dengan Golkar, mau saling membantu demi menjaga agar situasi politik kembali aman.

Baca: Jokowi Tak Menjawab Pertanyaan Wartawan tentang Penangkapan Musisi Ananda Badudu

BERITA TERKAIT

"Kami mengajak seluruh jajaran Partai Golkar, termasuk ormas yang didirikan dan mendirikan Golkar untuk menjaga situasi kondisi dan juga agar kondisi politik kita menjadi normal kembali," jelas Airlangga.

Sebelumnya, Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono mewakili Trikarya membacakan pernyataan sikap dukungan tiga ormas terhadap Airlangga.

"Maka Trikarya sepakat secara bersama-sama mendukung penuh, memperjuangkan dan memenangkan saudara Airlangga Hartarto, untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar masa bakti 2019-2024, melalui Munas XI Partai Golkar pada Desember 2019," kata Agung.

Pertemuan di Kebayoran Baru tersebut juga dihadiri sejumlah politisi Golkar lainnya seperti Azis Syamsuddin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas