Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebut Demonstrasi Saat Ini Kurang Solid, Fahri Hamzah Dapat Pesan dari Ketua DEMA UIN Jakarta

Ketua Dema UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sultan Rivandi buka suara terkait pernyataan Fahri Hamzah yang menilai bahwa demo mahasiswa kurang solid.

Editor: Imam Saputro
zoom-in Sebut Demonstrasi Saat Ini Kurang Solid, Fahri Hamzah Dapat Pesan dari Ketua DEMA UIN Jakarta
TRIBUN/DANY PERMANA
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah berbincang dengan awak redaksi Tribunnews di ruang kerjanya di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (28/9/2019). Bulan September ini adalah bulan terakhir Fahri menjabat sebagai anggota DPR. Fahri tidak mencalonkan kembali sebagai anggota DPR pada Pileg 2019 ini. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sultan Rivandi buka suara terkait pernyataan Fahri Hamzah yang menilai bahwa demo mahasiswa saat ini kurang solid.

Sultan menghargai pernyataan dari Fahri Hamzah tersebut.

Namun di sisi lain ia mempertanyakan kenapa Fahri Hamzah tidak mau menemui mahasiswa di jalanan pada saat aksi unjuk rasa.

"Khususnya buat bang Fahri Hamzah ya silahkan mempuyai romantisme gerakan masa lalu."

"Kalau misalnya punya gerakan romantisme masa lalu kenapa kemarin nggak tampil aja mendatangi mahasiswa?" ujar Sultan dilansir dari tayangan di kanal Youtube Talk Show tvOne.

Jika gerakan mahasiswa saat ini dinilai tidak solid, dengan lantang Sultan mengajak Fahri dan anggota DPR lainnya untuk diskusi.

Sebagai mantan aktivis mahasiswa yang saat ini telah menjadi anggota legislatif, Fahri Hamzah dinilai sudha tidak berani untuk turun ke jalan.

BERITA TERKAIT

"Kalau misalkan kita dibilang tidak solid secara gagasan ayo kita diskusi terima kita baik-baik, toh dulu mereka juga kayak gitu kok di jalanan, kenapa giliran ke dalam nggak berani ke jalanan sekarang," ujar Sultan.

Sultan menyayangkan sikap Fahri yang menjadikan pengalamannya di masa lalu sebagai bahan untuk mendiskriminasi aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa saat ini.

Halaman selanjutnya

Sumber: Tribun Palu
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas