Tribun

Faldo Maldini Gabung PSI, Ini Kata Lawan Debat Faldo Saat Pilpres 2019

Resmi meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN), politisi muda Faldo Maldini berlabuh di Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Berikut ucapan Tsamara.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Sri Juliati
Faldo Maldini Gabung PSI, Ini Kata Lawan Debat Faldo Saat Pilpres 2019
Kolase Tribunnews.com
Faldo Maldini dan Tsamara Amany

TRIBUNNEWS.COM - Politisi muda Faldo Maldini resmi meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Bergabungnya Faldo ke PSI diketahui dari postingan akun Twitter PSI (@psi_id), Minggu (27/10/2019).

Politikus yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPP PAN ini ditugaskan PSI sebagai Ketua DPW PSI Sumatera Barat (Sumbar).

Sore ini Bro @FaldoMaldini resmi menerima SK sebagai Ketua DPW PSI Sumatera Barat yang baru #SUMangaikBARu,” tulis akun PSI.

Baca: Gugat UU Soal Batas Usia Pilkada, Faldo Maldini Serius Maju Jadi Cagub Sumbar

 

Tidak hanya menjadi Ketua DPW Sumbar, Faldo juga didapuk menjadi juru bicara PSI bidang pemerintahan, seperti dikutip Kompas.com.

"Selain jadi Ketua DPW PSI Sumbar, Faldo juga jadi juru bicara nasional PSI bidang pemerintahan," ungkap Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Minggu (27/10/2019).

Dilansir Tribunpadang.com, Faldo juga dikabarkan tengah perjuang melakukan pengajuan gugatan syarat minimal usia calon kepala daerah yang diatur dalam Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pria berusia 29 tahun tersebut melakukannya agar bisa mendaftar sebagai calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar) 2020 mendatang.

"Kalau umur tidak cukup berarti saya akan terus berjuang. Yang jelas bagi kami adalah tentang kesempatan, bagaimana agar anak muda bisa mendapatkan tempat di politik," tutur Faldo Maldini.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas