Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sosok Putri Kuswisnu Wardani, Satu-satunya Wantimpres Perempuan, Pernah Masuk Nominasi Piala Citra

Presiden Direktur dan CEO PT Mustika Ratu, Putri Kuswisnu Wardani menjadi perempuan satu-satunya dalam anggota Wantimpres.

Editor: Tiffany Marantika Dewi
zoom-in Sosok Putri Kuswisnu Wardani, Satu-satunya Wantimpres Perempuan, Pernah Masuk Nominasi Piala Citra
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardani usai dilantik Presiden Jokowi menjadi anggota Wantimpres di Istana Negara, Jumat (13/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Direktur dan CEO PT Mustika Ratu, Putri Kuswisnu Wardani menjadi perempuan satu-satunya dalam anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Sebagaimana diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik sembilan Wantimpres di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (13/12/2019).

Lantas siapakah sosok Putri Kuswisnu Wardani itu?

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Putri sendiri merupakan anak dari mantan Presiden Direktur dan CEO PT Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo.

Putri meneruskan kepemimpinan ibunya sejak 2011.

Selain menjadi pemilik PT Mustika Ratu, Putri juga menjabata sebagai Deputy Chairperson di Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Tak berhenti di sana, wanita lulusan Business Administration (MBA) di National University, Inglewood, California ini juga memimpinan Yayasan Puteri Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya sukses dalam dunia usaha, Putri juga sempat memproduseri film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta.

Bahkan, film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu sempat masuk nominasi Piala Citra untuk Film Cerita Panjang Terbaik.

Dilansir oleh Tribunnews.com, saat pelantikan Wantimpres, Putri terlihat hadir dengan mengenakan kebaya hitam dengan selendang batik cokelat.

Baca Selengkapnya >>>

Sumber: TribunWow.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas