Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi dan Megawati Sambangi Pameran Rempah di Rakernas PDI Perjuangan

Setelah semua peserta, tamu undangan, hingga Jokowi dan Megawati memasuki arena Rakernas, acara akan dilanjutkan dengan pameran jalur rempah.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Presiden Jokowi dan Megawati Sambangi Pameran Rempah di Rakernas PDI Perjuangan
PDIP
Puan Maharani, Prsiden Jokowi dan Megawati 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan hari pertama akan digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, siang ini Jumat (10/1/2020). Di hari pertama Rakernas ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan hadir.

Berdasarkan rangkaian agenda yang diterima, keduanya akan melihat pameran rempah yang digelar oleh panitia. Acara bertema Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional itu sendiri akan dibuka pukul 13.00 WIB.

Baca: Rakernas PDI Perjuangan Promosikan Kekayaan Pangan dan Teknologi Terapan Anak Bangsa

Setelah semua peserta, tamu undangan, hingga Jokowi dan Megawati memasuki arena Rakernas, acara akan dilanjutkan dengan pameran jalur rempah.

Baca: Sepak Terjang Harun Masiku, Politikus PDIP yang Diminta KPK Segera Menyerahkan Diri

Pemutaran video hingga pertunjukan seni ditampilkan untuk menunjukkan kejayaan rempah.Peserta juga diminta bersama-sama membaca teks Pancasila dan menyanyikan sejumlah lagu nasional.

Pada pukul 15.00 WIB, Megawati dijadwalkan menyampaikan pidato politik. Setelah presiden kelima tersebut berpidato, pidato dilanjutkan sambutan oleh Jokowi. Kemudian acara dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng.

Baca: Hendak Menjalankan Ibadah Salat, Tim KPK Diperiksa dan Dites Urine di PTIK

Berlanjut sekira pukul 16.46 WIB, para tamu undangan bakal mengunjungi pameran industri berbasis riset dan inovasi nasional.

Baca: KPK Ultimatum Politikus PDIP Harun Masiku Segera Serahkan Diri

Pameran tersebut akan menampilkan seluruh kekayaan rempah-rempah nusantara berikut dengan cara pengelolaannya dengan teknologi termutakhir.

Baca: KPK Ultimatum Politikus PDIP Harun Masiku Segera Serahkan Diri

BERITA TERKAIT

Acara berlanjut dengan Sidang Rakernas yang akan digelar secara tertutup. Jokowi dan Puan Maharani akan memberikan pemaparan dalam sidang tersebut.

Sementara Megawati akan memberikan arahan. Terakhir, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto akan membagi kelas Rakernas I PDI Perjuangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas