Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rakernas PDI Perjuangan Promosikan Kekayaan Pangan dan Teknologi Terapan Anak Bangsa

Rakernas akan dihadiri oleh 4.731 peserta, yang berasal dari tiga pilar partai mulai dari struktur, legislatif dan eksekutif dari kader PDIP.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Rakernas PDI Perjuangan Promosikan Kekayaan Pangan dan Teknologi Terapan Anak Bangsa
ISTIMEWA
PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memamerkan produk olahan yang digelar dalam Rakernas I di Jakarta, 10-12 Januari 2020. Yaitu, mengirimkan hasil olahan perajin jamu dari Yogyakarta binaan DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-PDI Perjuangan menggelar Rakernas pertama di JI Expo Kemayoran Jakarta mulai hari ini, Jumat (10/1/2020) sampai Minggu (12 /1/2020. Penyelenggaraan Rakernas kali ini meriah karena sekaligus merayakan HUT PDI Perjunangan ke 47.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa dalam Rakernas kali ini partainya akan mendorong kemajuan pariwisata, nilai spiritualitas, serta keanekaragaman pangan di Indonesia khususnya yang bisa dimanfaatkan untuk industri obat-obatan.

"Kemudian teknologi terapan yang dikembangkan oleh anak-anak Indonesia, ini yang akan diangkat, " kata Hasto di Kemayoran, Kamis (9/1/2020) kemarin.

Baca: Cek Kesiapan Rakernas, Hasto Ungkap Kesiapan PDIP Promosikan Kekayaan Pangan Nasional

Hasto mengatakan para Peserta Rakernas nantinya akan mendapatkan buku agar materi yang disampaikan dalam Rakernas dipahami secara komprehensif.

Buku tersebut diantaranya yakni buku Mustika Rasa yang berisi banyak resep masakan khas Indonesia, buku soal sejarah Borobudur, buku sikap politik partai dan program kerja partai, serta buku sosialisasi HIV/AIDS.

"Buku disertakan dalam tas yang dibagikan ke masing masing peserta Rakernas. Dalam tas juga ada tumbler, t shirt, kalender yang semuanya warna merah," kata Hasto.

Baca: Djarot Saiful Hidayat Tegaskan PDIP Tak Halangi KPK Geledah Kantor DPP PDIP

Hasto mengatakan bahwa ada tiga isu utama yang akan di bahas dalam Rakernas yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi itu. Diantaranya yakni soal ilmu pengetahuan alam, industri rempah - rempah, dan lingkungan hidup.

BERITA TERKAIT

Rakernas akan dihadiri oleh 4.731 peserta, yang berasal dari tiga pilar partai mulai dari struktur, legislatif dan eksekutif dari kader PDIP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas