Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pamer Lewat Video, WNI asal Wuhan yang Dievakuasi ke Natuna Mengaku dalam Kondisi Sehat

Agus Jamaludin, pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Tanjungpinang mengirim sebuah video berdurasi 18 detik kepada redaksi Tribun Batam.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pamer Lewat Video, WNI asal Wuhan yang Dievakuasi ke Natuna Mengaku dalam Kondisi Sehat
Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Gelombang massa aksi unjuk rasa masyarakat Natuna menolak kedatangan WNI asal Wuhan yang dievakuasi ke Natuna. Mereka berdemo di pintu Bandara Udara Raden Sajad dan di Kantor DPRD Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Senin (3/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sehari setelah dievakuasi ke Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), ratusan warga negara Indonesia yang dipulangkan dari Kota Wuhan, China, karena ancaman virus corona, terpantau beraktivitas seperti biasa di alam bebas, Senin (3/2/2020) pagi.

Agus Jamaludin, pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Tanjungpinang mengirim sebuah video berdurasi 18 detik kepada redaksi Tribun Batam.

Dalam video itu, seorang pegawai yang mengenakan baju bertuliskan KEMENKES berdiri di depan puluhan orang yang mengenakan masker. Pria tersebut memperkenalkan diri bernama Budi; dia merupakan pegawai Kemenkes.

Baca: 347 WNA China Masuk Jabar Sejak Mewabahnya Virus Corona, Mayoritas Pekerja Proyek Kereta Cepat

Dia melaporkan aktivitasnya bersama WNI dari Wuhan yang diobservasi di Ranai. Dia mengatakan semua WNI berada dalam keadaan sehat. Mereka baru selesai berolahraga.

Baca: Gara-gara Corona, 10.000 Wisatawan China Batal Pergi ke Bali

Mereka sedang berada di sekitar Bandara Ranai. Ada pesawat TNI Angkatan Udara berada di belakang mereka.

Agus Jamaludin menjelaskan, rekaman video tersebut dia rekam sendiri. Selain aktivitas yang ada dalam video, WNI dari Wuhan juga melakukan aktivitas lain semisal berlari, main catur dan lain-lain.

"Pokoknya mereka melakukan aktivitas sesuai keinginan mereka. Dengan video ini, saya mau sampaikan kalau WNI dari Wuhan sehat-sehat saja. Kita tidak perlu terlalu takut dekati mereka," pesan Agus Jamaludin. (TRIBUNBATAN.id/Thomlimah Limahekin)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas