Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Mensos Curhat Jokowi Hampir Tiap Hari Telepon, Minta Bantuan Sosial Tunai Dibagikan Sebelum Lebaran

Juliari menceritakan bahwa presiden hampir setiap hari meneleponnya untuk menanyakan BST tersebut.

Mensos Curhat Jokowi Hampir Tiap Hari Telepon, Minta Bantuan Sosial Tunai Dibagikan Sebelum Lebaran
Tribunnews.com/Mafani Fidesya Hutauruk
Kementerian Sosial langsung memantau tiga kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah untuk memantau pendistribusian bantuan sosial tunai (BST), Kamis (21/5/2020). Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara beserta jajarannya menggunakan jalur darat menuju Kota Semarang, Surakarta dan Ambarawa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Sosial langsung memantau tiga kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah untuk memantau pendistribusian bantuan sosial tunai (BST), Kamis (21/5/2020).

Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara beserta jajarannya menggunakan jalur darat menuju Kota Semarang, Surakarta dan Ambarawa.

Mensos mengakui kedatangannya di kota-kota tersebut atas perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo guna mempercepat pendistribusian BST.

Juliari menceritakan bahwa presiden hampir setiap hari meneleponnya untuk menanyakan BST tersebut.

"Hampir setiap hari nelponin saya, nanya apakah uangnya sudah dibagi-bagikan?" ucap Juliari meniru kalimat pertanyaan presiden Jokowi.

Mensos Juliari mengatakan hal yang selalu ditanyakan Jokowi kepadanya selalu perihal baik bantuan sembako maupun tunai (BST).

Baca: Jadwal Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri 2020, Serta Link Live Streaming dan Lokasi Pemantauan Hilal

"Betapa beruntungnya kita warga negara Indonesia punya presiden seperti Joko Widodo. Yang ditanyakan kepada menteri sosialnya selalu apakah bantuan sembako sudah dibagikan? Apakah uangnya sudah dibagi-bagikan?" ucap Mensos Juliari menceritakan perhatian dari presiden kepada masyarakat.

"Ini mau lebaran, ini mau lebaran. Loh pak Lebaran ini lagi Covid-19 pak, saya bilang. Presiden bilang ya pokoknya rakyat saya itu pegang uang," ucap Mensos.

Usai pembagian bansos tunai tahap I sebelum lebaran, Mensos mengatakan usai lebaran akan ada dua tahap lagi terkait distribusi BST.

Halaman
12
Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas