Tribun

KSAL Terima Kunjungan KSAU Terkait Kerjasama Network Centric Warfare

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal mengatakan kunjungan tersebut

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
KSAL Terima Kunjungan KSAU Terkait Kerjasama Network Centric Warfare
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi: Prajurit TNI mengikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Gabungan (Latgab) TNI "Manuvra Lapangan (Manlap) Dharma Yudha 2019" di Dermaga Ujung Koarmada II, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (5/9/2019). Latihan gabungan yang digelar pada 9-13 September 2019 dan diikuti 12.560 prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara itu untuk meningkatkan profesionalisme dan interoperabilitas antara prajurit TNI dari tiga matra. Surya/Ahmad Zaimul Haq 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Ruang Tamu, Gedung RE Martadinata, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta Timur pada Selasa (16/6/2020).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal mengatakan kunjungan tersebut terkait dengan pelaksanaan kerjasama antara TNI AL dan TNI AU di sejumlah bidang.

"Kunjungan kerja itu dalam rangka melaksanakan kerjasama dalam bidang Network Centric Warfare, meningkatkan Interoperability antar kedua Angkatan, meningkatkan sistem pengembangan latihan, serta kerjasama Pusat Komando Pengendali (Puskodal) antar Angkatan," kata Zaenal dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut pada Selasa (16/6/2020).

DUTA BANGSA - KRI Makassar-590 dan KRI Raden Eddy Martadinata-331 saat akan bersandar di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Senin (27/8). Sebanyak 615 prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rimpac 2018 termasuk personel Satgas Rimpac Kopaska, Penyelam, 215 personel Marinir, 8 unit LVT 7 dan 2 unit Howitzer 105 mm dan  serta Helly Bell HU-4205, telah sukses mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan mengikuti latihan perang maritim terbesar di dunia sejak 25 Juni hingga 3 Agustus 2018, di Honolulu Hawai, Amerika Serikat. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi

Dalam kesempatan tersebut Yudo didampingi Asisten Pengamanan (Aspam) KSAL Laksda TNI Angkasa Dipua, Wakil Asisten Operasi (Waasops) KSAL Laksma TNI Irvansyah, dan Kadisopslatal Laksma TNI Ali Triswanto.

Sementara itu Fadjar didampingi Asisten Intelijen (Asintel) KSAU Marsda TNI Tamsil Gustari Malik, Wakil Asisten Operasi (Waasops) KSAU Marsma TNI Arif Mustofa, Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Udara (Kadisopslatau) Marsma TNI Kusworo.

Kedua Kepala Staf Angkatan ini dilantik bersama-sama oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (20/5/2020) lalu di Istana Negara.

Baca: Penjelasan KSAU Perihal Kronologi Pesawat Tempur Jatuh Pesawat Ada Kelainan Lalu Lost Power

Baca: KSAL Ingin Rekrut Sukarelawan RS Wisma Atlet Sebagai Prajurit Angkatan Laut

Baca: Komisi I DPR Sebut Tugas Berat Menanti KSAL dan KSAU

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 32 dan 33/ TNI/ Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut serta Kepala Staf Angkatan Udara.

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas