Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Presiden Jokowi Tunjuk Aleksandrovich Zubko Sebagai Konsul Kehormatan RI di Vladivostok

Presiden Joko Widodo menunjuk Anton Aleksandrovich Zubko sebagai Konsul Kehormatan RI di Vladivostok

Presiden Jokowi Tunjuk Aleksandrovich Zubko Sebagai Konsul Kehormatan RI di Vladivostok
Dok KBRI Moskow
Dubes Wahid Supriyadi menyerahkan Surat Tauliah dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Anton Zubko, Konsul Kehormatan RI di Vladivostok, Rusia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menunjuk Anton Aleksandrovich Zubko sebagai Konsul Kehormatan RI di Vladivostok dengan cakupan wilayah kerja di Timur Jauh Rusia yang meliputi Primorsky Krai, Khabarovsky Krai, Kamchatsky Krai, dan Sakhalinskaya Oblast.

Dalam surat tauliahnya Presiden Joko Widodo telah menimbang di wilayah Vladivostok, Federasi Rusia, ditempatkan seseorang yang cakap untuk mewakili saya dalam memperhatikan dan mengurus kepentingan negara dan warga negara Republik Indonesia.

"Saya menaruh kepercayaan dan keyakinan penuh atas kejujuran, kesetiaan, dan kecakapan Tuan Anton Aleksandrovich Zubko,” dikutip dari Surat Tauliah Presiden Joko Widodo.

Baca: Respons Presiden Rusia Vladimir Putin Soal Spekulasi Asal Usul Covid-19

Penunjukan Anton Zubko sebagai Konsul Kehormatan RI ditandai dengan acara penyerahan Letter of Commission (LoC atau Surat Tauliah di KBRI Moskow, Senin (29/6/2020).

LoC ditandatangani Presiden Joko Widodo dan Exequatur dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Federasi Rusia kepada Anton Zubko oleh Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Wahid Supriyadi.

Potensi kerja sama Indonesia dan Rusia sangat besar.

Dubes RI untuk Rusia Wahid Supriyadi menyampaikan harapannya terkait keberadaan Konsul Kehormatan RI di Vladivostok.

Baca: 35 Jet Mata-mata Asing Mendekati Wilayah Udara Rusia dalam Sepekan Terakhir

Dengan adanya konsul kehormatan tersebut diharapkan dapat lebih mempererat dan meningkatkan hubungan antara Indonesia dengan Rusia, khususnya dengan wilayah Timur Jauh Rusia.

“Rusia sangat luas dan Vladivostok cukup jauh dari Moskow. Kehadiran Konsul Kehormatan RI di Vladivostok sangat tepat untuk mendukung pengembangan kerja sama Indonesia dengan wilayah Timur Jauh Rusia,” kata Wahid.

Halaman
123
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas