Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Misbakhun Minta Menteri Pahami Narasi Besar dalam Pidato Jokowi

Pidato Jokowi telah menebarkan spirit dalam menghadapi pandemi global itu dan mengajak bangsa Indonesia tidak meratap saat menghadapi Covid-19

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Misbakhun Minta Menteri Pahami Narasi Besar dalam Pidato Jokowi
ISTIMEWA
Politisi Partai Golkar M Misbakhun 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Mukhamad Misbakhun memuji isi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sidang Tahunan MPR 2020 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

Menurutnya, pidato Jokowi sangat inspiratif karena berisi ajakan untuk bangkit pada masa sulit akibat pandemi Covid-19.




“Pidato kenegaraan Presiden Jokowi memberikan inspirasi kepada seluruh bangsa Indonesia untuk memanfaatkan masa pandemi Covid-19 sebagai momentum menuju kebangkitan, memanfaatkan krisis pandemi untuk melakukan lompatan besar,” ujar Misbakhun, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan II Jawa Timur menilai, pidato Jokowi telah menebarkan spirit dalam menghadapi pandemi global itu dan mengajak bangsa Indonesia tidak meratap saat menghadapi Covid-19.

Baca: Presiden Jokowi Apresiasi Program “MPR Peduli Melawan Covid-19”

Baca: Pasca Hilangnya Penyelam WNA Asal AS, Pemkot Evaluasi & Lengkapi Fasilitas Wisata Teluk Ambon

“Beliau memberikan inspirasi kepada kita semua, kepada seluruh bangsa Indonesia, bahwa krisis pandemi itu bukan sesuatu yang harus diratapi, tetapi sesuatu yang jadi pembelajaran bagi seluruh komponen bangsa, menjadikannya sebagai nasihat dan momentum besar untuk melakukan lompatan besar bagi kemajuan bangsa,” papar Misbakhun.

Anggota Komisi XI DPR itu menambahkan, semua negara di dunia sedang menghadapi masalah yang sama gara-gara pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT

Namun, katanya, Presiden Jokowi sebagai kepala negara justru mendorong munculnya kreativitas, pemikiran ke depan, serta momentum untuk melakukan lompatan besar.

“Presiden Jokowi menyodorkan narasi besar dan itu harus ditangkap oleh para pembantunya di kabinet. Para menteri dan kepala daerah harus bisa menerjemahkan narasi besar itu demi kebangkitan Indonesia,” ucap Misbakhun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas