Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dirut Pos Indonesia, Mensos dan Ketua DPR Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap VII di Bali

penyaluran BST untuk Provinsi Bali pada tahap VI (September 2020) telah tersalurkan sebanyak 598.448 KPM atau 99 persen.

Penulis: Yulis
Editor: Sanusi
zoom-in Dirut Pos Indonesia, Mensos dan Ketua DPR Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap VII di Bali
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas Pos menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahun 2020 di Kantor Pos Cikutra, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (5/8/2020). Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyalurkan BST gelombang II (Juli-Desember 2020) dari Kota Bandung. Bantuan tunai ini diberikan kepada 9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Indonesia dengan masing-masing penerima mendapatkan Rp 300.000. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi dan Menteri Sosial Juliari P Batubara mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VII tahun 2020 di Wantilan/Pendopo Jaba Pura Desa Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Kamis (15/10/2020).

Penyaluran BST yang dilaksanakan di wilayah ini merupakan penyaluran tahap VII yang dilakukan oleh Pos Indonesia dengan nilai bantuan Rp 300.000 untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah alokasi 101.046 KPM.

Baca juga: Kantor Pos Muara Rupit Kemalingan, BST Rp 200 Juta yang Siap Disalurkan Lenyap, Begini Kejadiannya

Dengan rincian Kota Denpasar sebanyak 10.152 KPM, Kabupaten Badung sebanyak 12.154 KPM dan sisanya tersebar di 7 kabupaten lainnya di Provinsi Bali.

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi menyampaikan pada tahap I sampai dengan tahap VI sebelumnya untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara memiliki alokasi 3.141.580 KPM dan telah terealisasi sebanyak 3.081.138 KPM atau 98,06 persen.

Baca juga: Akses cekbansos.siks.kemsos.go.id, Ketahui Anda Mendapatkan BST Rp 500 Ribu Atau Tidak, Cek di Sini!

Baca juga: BST Rp 500 Ribu Cair Bulan Ini, Cek di Sini Apakah Masuk Daftar Penerima Bantuan

Sedangkan penyaluran BST untuk Provinsi Bali pada tahap VI (September 2020) telah tersalurkan sebanyak 598.448 KPM atau 99 persen.

“Pos Indonesia sendiri optimis penyaluran BST tahap lanjutan ini dapat berjalan dengan baik dan tuntas sesuai target yang telah ditetapkan Pemerintah dengan terus mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, memperbanyak titik layanan, memperpanjang jam layanan, serta memperluas kerjasama dengan komunitas di daerah,” Jelas Faizal.

Turut hadir di kegiatan ini diantaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos Asep Sasa Purnama, Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus dan Pjs Bupati Bandung I Ketut Lihadnyana.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas