Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPAI Sayangkan Anak-Anak Ikut dalam Penyambutan Rizieq Shihab

Jasra mengingatkan bahaya terpapar Covid-19 di tengah situasi pandemi ini, terutama kepada anak-anak yang sambut Rizieq Shihab.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in KPAI Sayangkan Anak-Anak Ikut dalam Penyambutan Rizieq Shihab
Tribunnews/JEPRIMA
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak Jasra Putra menyayangkan keterlibatan anak-anak dalam penyambutan Habib Rizieq Shihab yang baru kembali dari Arab Saudi.

Menurut Jasra, orang dewasa harus melindungi anak-anak dengan tidak melibatkan dalam penyambutan ini.

"Ini tanggung jawab kita untuk melindungi anak-anak. Kita yang melindungi anak-anak. Sangat kita sayangkan kalau ada anak-anak yang terlibat," ucap Jasra di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2020).

Jasra mengingatkan bahaya terpapar Covid-19 di tengah situasi pandemi ini, terutama kepada anak-anak.

Baca juga: Anies Baswedan Dikabarkan Jadi Saksi Nikah Putri Rizieq Shihab Besok

Menurutnya, anak-anak lebih rentan terpapar Covid-19. Sehingga, menurut Jasra, sebaiknya orang tua tidak melibatkan anak dalam kerumunan.

"sekali lagi keterpaparan anak pada Covid-19 kan datanya ada dan trennya kan naik, baik yang terpapar atau meninggal. Oleh sebab itu tentu upaya kita melindungi anak dalam kerumunan yang besar ini kan semua pihak harus bertanggung jawab," tutur Jasra.

Dirinya juga meminta agar panitia penyambutan, maupun pemerintah daerah dapat memperhatikan perlindungan anak-anak.

Baca juga: Covid-19 di Jakarta Kembali Melonjak, Kerumunan Massa Rizieq Shihab dan Aturan Jaga Jarak

BERITA TERKAIT

Menurut Jasra, anak-anak sangat rentan terpapar Covid-19 dengan mengikuti kegiatan ini.

"Siapapun yang melibatkan dalam situasi kerumuman di tengah pandemi Covid-19 ini tentu tidak kita rekomendasikan. Prinsip hak hidup adalah prinsip utama. Kalau dia sudah sakit-sakitan, sampai katakanlah dengan covid dia meninggal. Tentu kita mengabaikan hak hidup anak-anak," kata Jasra.

Seperti diketahui, masyarakat yang ingin menjemput kembalinya Habib Rizieq di tanah air memadati Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas