Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Astindo: Kepemimpinan Sandiaga Sebagai Menparekraf Diharapkan Buat Industri Pariwisata Menggeliat

Saat ini sangat penting mendorong masyarakat untuk melakukan perjalanan namun tetap dengan protokol kesehatan sehingga merasa nyaman dan aman

Astindo: Kepemimpinan Sandiaga Sebagai Menparekraf Diharapkan Buat Industri Pariwisata Menggeliat
Lita Febri
Direktur Regional Wilayah Operator APAC Travelport Gary Harford, Presiden Direktur Galileo lndonesia Raymond Setokusumo dan Elly Hutabarat Ketua Astindo saat pemaparan Global Digital Traveler Survey (GDTR) 2019 di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Elly Hutabarat berharap, dengan kepemimpinan Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dapat membuat industri pariwisata kembali menggeliat.

Menurutnya, meski belum dapat melihat hasil kerja beliau tetapi Sandiaga Uno memiliki pengalaman yang besar dan memimpin perusahaan yang besar juga.

"Saat ini industri pariwisata membutuhkan kebijakan yang dapat menunjang keberlangsungan bisnis, dan butuh dorongan untuk dapat pulih," ujar Elly saat dihubungi Tribunnews, Selasa (22/12/2020).

Elly juga mengungkapkan, saat ini sangat penting untuk mendorong masyarakat untuk melakukan perjalanan namun tetap dengan protokol kesehatan sehingga merasa nyaman dan aman.

"Apabila masyarakat sudah ingin bepergian, maka industri pariwisata dan juga ekonomi kreatif di berbagai daerah bahkan travel agent serta hotel dapat pulih dengan cepat," kata Elly.

Lebih lanjut Elly menjelaskan, sangat penting membuat orang itu melakukan perjalanan dan ini kita harapkan dengan kepemimpinan Sandiaga Uno dapat memberikan solusi untuk hal tersebut.

Baca juga: Dapat Ucapan Selamat dari Prabowo Usai Ditunjuk sebagai Menparekraf, Sandiaga Balas Begini

"Akan tetapi, siapapun menterinya tentu kami mendukung apa yang menjadi kebijakan. Jasa Pak Wishnutama juga sangat baik. Tetapi saat ini yang terpenting untuk menumbuhkan industri pariwisata adalah membangkitkan keinginan masyarakat untuk bepergian," ujar Elly.

Sandiaga Uno sendiri resmi menggantikan Wishnutama sebagai Menparekraf, setelah namanya masuk ke dalam jajaran kabinet Presiden Joko Widodo.

Nama Sandiaga Salahudin Uno diumumkan menjadi Menparekraf oleh Presiden Joko Widodo dalam reshuffle kabinet pada Selasa (22/12/2020).

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas