Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Provinsi Dilanda Bencana Alam, Komisi III Minta Polri Tambah Personel Bantu Masyarakat

Adanya peristiwa bencana alam pada dua lokasi yang berbeda, dibutuhkan fokus penuh kepolisian untuk ikut serta menangani korban bencana.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dua Provinsi Dilanda Bencana Alam, Komisi III Minta Polri Tambah Personel Bantu Masyarakat
BNPB
Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hingga 17 Januari 2021 pukul 20.00 WIB jumlah korban meninggal dunia akibat gempa M6,2 di Provinsi Sulawesi Barat menjadi 81 orang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Polri fokus membantu masyarakat yang mengalami musibah akibat bencana alam di beberapa provinsi, seperti banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat.

Menurutnya, adanya peristiwa bencana alam pada dua lokasi yang berbeda, dibutuhkan fokus penuh kepolisian untuk ikut serta menangani korban bencana.

"Walaupun polisi udah gerak cepat, tapi kita tahu bencananya terjadi barengan, jadi tenaga yang dibutuhkan juga lebih banyak, makanya saya minta Polri untuk bener-bener fokus aja dipenanggulangan bencana ini," ujar Sahroni kepada wartawan, Jakarta, Minggu (17/1/2021).

"Tambah personel, makin cepat bergerak, pastikan keamanan juga terjamin buat para korban bencana," sambung Sahroni.

Sahroni mengapresiasi polisi yang telah tanggap membantu masyarakat, mulai dari melakukan evakuasi, hingga mengamankan lokasi pengungsian.

"Kita lihat di mana-mana mereka mengevakuasi warga ke rumah-rumah, membantu menyelamatkan harta benda, menjaga keamanan di tempat penampungan, hingga menyalurkan bantuan," kata politikus NasDem itu.

Baca juga: Jembatan yang Menghubungkan 3 Provinsi di Kalimantan Putus, Menteri PUPR Minta Dinas Segera Perbaiki

BERITA TERKAIT

Sahroni juga menyebut di tengah cuaca ekstrem dan pandemi Covid-19 yang masih mewabah, tentunya tugas kepolisian dalam mengevakuasi warga bukan hal yang mudah.

"Pastinya tidak gampang ya, di tengah medan yang sulit dan lagi ada pandemi juga. Jadi dalam hal ini saya benar-benar berterimakasih pada polisi yang telah menjalankan tugasnya dengan baik," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas