Tribun

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Lima Lagi Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi, Salah Satunya Bayi Berusia 11 Bulan

Kelima jenazah teridentifikasi lewat pencocokan data sampel DNA antemortem (sebelum kematian) dan postmortem (setelah kematian).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Lima Lagi Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi, Salah Satunya Bayi Berusia 11 Bulan
Tribunnews/Jeprima
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada objek temuan dari hasil pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (17/1/2021). Operasi pencarian yang memasuki hari ke-9 berhasil menemukan serpihan potongan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan total 12 kantong dan juga kotak Cockpit Voice Recorder (VCR) yang hingga kini modul memorinya masih dalam proses pencarian agar bisa diteliti lebih jauh terkait penyebab jatuhnya pesawat. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) berhasil mengidentifikasi lima jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182 pada Minggu (17/1/2021) sore.

Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan kelima jenazah atas nama Fao Nuntius Zai (11 bulan), Yunni Dwi Saputri (34), Ius Iskandar (52).

Kemudian Oke Dhrrotu​ Jannah (24), dan satu korban lagi yang tidak bersedia namanya dipublikasikan di media massa karena pertimbangan tertentu.

Kelima jenazah teridentifikasi lewat pencocokan data sampel DNA antemortem (sebelum kematian) dan postmortem (setelah kematian).

Bila mengacu manifes penumpang Sriwijaya Air SJ-182, Fao merupakan satu dari tiga anak Arneta yang jadi korban kecelakaan Sriwijaya Air.

Baca juga: TERBARU Daftar 29 Korban Sriwijaya Air SJ 182 yang Berhasil Diidentifikasi, Ada Oke Dhurrotul Jannah

Sementara Oke dan Yunni dalam manifes penumpang Sriwijaya Air SJ-182 tercatat sebagai ekstra kru bersama empat kru NAM Air lain yang jadi korban.

Hingga Minggu (17/1/2021) pukul 17.00 WIB Tim DVI sudah mengidentifikasi 29 dari total 62 korban Sriwijaya Air SJ-182 pada Sabtu (9/1/2021).

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas