Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berjuang di Tengah Pandemi, Edutech Quipper Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia

Sebanyak 400 guru dari seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam kegiatan AGII.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Berjuang di Tengah Pandemi, Edutech Quipper Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia
Istimewa - Tribun Kaltim
Ilustrasi guru 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan edutech Quipper bekerjasama dengan Fruit Tea Sosro menyelenggarakan sebuah kegiatan Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021 (AGII) yang telah dilaksanakan 1-15 Januari 2021.

Sebanyak 400 guru dari seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam kegiatan AGII.




Beragam video yang inovatif dan kreatif telah dikirimkan untuk kemudian diseleksi oleh pihak juri dari perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Praktisi & Konsultan Pendidikan.

Baca juga: Sejumlah Siswa Tak Mau Sekolah, Guru Ini Harus Home Visit Setiap Hari, Ada yang Malu saat Ditemui

Content Manager Quipper Indonesia Hanani Faiza menyampaikan terimakasih kepada para guru yang telah berpartisipasi dan mengirimkan video-video inovasi belajar yang nantinya diharapkan dapat bermanfaat bagi guru-guru di seluruh Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para guru yang telah membagikan ceritanya melalui video-video inovasi belajar yang sangat inovatif dan kreatif yang nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan dan dibagikan kepada guru-guru di seluruh Indonesia sebagai referensi untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar,” ujar Hanani, Jumat (19/2/2021).

“Bagi para guru yang belum berkesempatan untuk berhasil di AGII tahun ini, saya harap Bapak/Ibu guru dapat tetap semangat, kreatif, dan bisa saling menginspirasi," tambah Hanani.

Baca juga: Uhamka: Perguruan Tinggi Unggul Minimal Miliki 75 Persen Dosen Bergelar Doktor

BERITA TERKAIT

Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti juga turut menuturkan harapan dan apresiasi kepada para peserta AGII 2020/2021 untuk dapat terus berinovasi dan berkarya untuk pendidikan Indonesia.

“Untuk para pemenang saya ucapkan selamat semoga hadiahnya dapat bermanfaat dana bagi yang belum beruntung di tahun ini, jangan berhenti untuk dapat terus berinovasi lebih baik lagi. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi untuk para guru agar potensi yang sudah ada semakin maksimal," ujar Sabrina.

Salah satu pemenang AGII 2020/2021, Ricky Yakobus Kota dari SMA Dian Harapan Lubuklinggau membagikan cerita inovasinya dalam mengembangkan pembelajaran melalui metode gamifikasi yaitu penggunaan dari teknik desain permainan, permainan berpikir dan permainan mekanik untuk meningkatkan non-game konteks.

“Melalui survey yang saya lakukan terhadap murid-murid di sekolah, dijumpai sebagian besar anak-anak sekolah saat ini sedang menggandrungi game online," ujar Ricky.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas