Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PPM Manajemen Fokus Pembelajaran Menggunakan Teknologi

Saat ini PPM Manajemen telah merangkul teknologi, bahkan bisa dibilang melakukan investasi besar dalam teknologi.

PPM Manajemen Fokus Pembelajaran Menggunakan Teknologi
ist
Direksi PPM Manajemen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini PPM Manajemen telah merangkul teknologi, bahkan bisa dibilang melakukan investasi besar dalam teknologi.

Namun demikian sebenarnya bukan hal yang baru atau mendadak karena PPM Manajemen telah menjadikan teknologi sebagai backbone layanan pembelajaran di PPM sudah sejak satu dekade lalu.

"Sebenarnya pandemi covid menjadi percepatannya saja, dengan begitu kami bisa dancing with the pandemic,” ujar Dr. Ir. Triono Saputro selaku Act. Executive Director PPM Manajemen menggelar Media Gathering secara daring, Selasa (23/2/2021).

Dikatakannya, PPM Manajemen berfokus pada pembelajaran dengan teknologi sebab tidak bisa dipungkiri dewasa ini kita concern pada learning experience maka sudah pasti membutuhkan learning technology, dan itu tidak hanya berlaku bagi PPM Manajemen semata, namun bagi seluruh perusahaan di Indonesia.

Baca juga: Masih Isolasi Mandiri, Aurel Hermansyah Jawab Rasa Penasaran Netizen Terkait Rencana Pernikahannya

Dari sana maka lahirlah Solusi Teknologi Pembelajaran (STP) sebagai jasa layanan terbaru PPM Manajemen.

STP sendiri memiliki dua jenis service and solution, pertama Content Development Services, jasa bagaimana kita mengubah konten pembelajaran konvensional menjadi konten berbasis digital atau biasa kita sebut E-Learning.

"Kontennya meliputi Podcast, Video, Animasi Interaktif, page turner, game based learning. Pendekatan yang kita biasa bangun adalah Mikro Learning," katanya.

Kemudian ada Digital Platform Pembelajaran, biasa disebut dengan Learning Management System (LMS) dengan dua skema yang ditawarkan, yakni LMS development yaitu membangun dari awal nanti dioperasionalkan oleh klien, dan LMS Manage Services yaitu menyewa dari PPM Manajemen dan juga dibantu dalam pengoperasiannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Prof. Bramantyo Djohanputro, MBA, Ph.D. mengatakan,PPM School of Management (PPM SoM) telah menerbitkan produk baru, yakni Mini MM dengan kelas khusus Perusahaan (PT SSL) dan kelas heterogen.

inhouse1
Inhouse Training di PPM Manajemen
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas