Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengikut Rizieq Shihab Tewas

TP3 Gelar Tahlilan 100 Hari Tewasnya 6 Laskar FPI: Jalan Masih Panjang, Kita Berlindung kepada Allah

Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) menggelar tahlilan dan doa bersama dalam rangka 100 hari peristiwa unlawful killing

TP3 Gelar Tahlilan 100 Hari Tewasnya 6 Laskar FPI: Jalan Masih Panjang, Kita Berlindung kepada Allah
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
- Dua bendera berwarna kuning sebagai tanda duka cita terpasang di tiang pintu masuk Jalan Petamburan 3, Jakarta Pusat, atas meninggalnya 6 orang laskar FPI, Selasa (8/12/2020). Sementara itu sejumlah laskar dan simpatisan berjaga-jaga di pintu gerbang masuk jalan tersebut untuk mengantisipasi keamanan. Awak media tidak diperbolehkan masuk ke jalan tersebut yang merupakan jalan menuju rumah Habib Rizieq Shihab (HRS). WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) menggelar tahlilan dan doa bersama dalam rangka 100 hari peristiwa unlawful killing terhadap 6 laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek.

Dalam acara tersebut, Inisiator TP3 Amien Rais mengatakan soal bagaimana perjuangan keluarga laskar dan tim TP3 dalam melalui peristiwa tersebut

"Mari kita terus berdoa. Ini jalan masih panjang. Akan ada trek dan macam-macam, kita berlindung kepada Allah," kata Amien dalam tahlilan yang digelar secara virtual tersebut, Selasa (16/3/2021).

Di kesempatan yang sama, Abdullah Hehamahua sebagai bagian dari TP3 menambahkan semoga pemerintah terus diberikan petunjuk Allah.

Baca juga: Besok, 7 Saksi Bakal Diperiksa Terkait Penyidikan Perkara Unlawful Killing Laskar FPI

"Kembalikan mereka kepada ajaran Islam, konstitusi, UUD 1945, dan Pancasila. Mudah-mudahan Allah mendengar impian kita pada malam ini," tandas Abdullah.

Diketahui, Bareskrim Polri akhirnya meningkatkan status perkara dugaan pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh 3 personel Polda Metro Jaya di jalan tol Jakarta-Cikampek dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Baca juga: IPW Apresiasi Polri Naikkan Status Penanganan Kasus Penembakan Enam Laskar FPI

Peningkatan status perkara tersebut setelah penyidik Bareskrim Polri bersama Itwasum dan Propam Polri melakukan gelar perkara pada hari ini Rabu (10/3/2021).

"Hasil daripada gelar perkara hari ini status dinaikkan menjadi penyidikan dengan yang disangkakan terhadap 3 anggota Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Rusdi menuturkan penetapan status perkara tersebut sesuai dengan rekomendasi dari Komnas HAM. Polri juga berkomitmen untuk menyelesaikan perkara tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Reza Deni
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas