Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kartu PraKerja

Kepesertaan 11.000 Penerima Kartu Prakerja Gelombang 12 Dicabut, Ini Alasannya

Manajemen Program Kartu Prakerja mencabut kepesertaan sekitar 11.000 orang untuk kelompok penerima bantuan Kartu Prakerja gelombang 12.

Kepesertaan 11.000 Penerima Kartu Prakerja Gelombang 12 Dicabut, Ini Alasannya
TRIBUNNEWS.COM/SRI JULIATI
Seorang warga mengakses situs resmi Kartu Prakerja. Login lewat situs www.prakerja.go.id untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 16. Kuota yang disediakan hanya 300 ribu. Simak tips lolos seleksi Kartu Prakerja. 

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja resmi mencabut kepesertaan sekitar 11.000 orang untuk kelompok penerima bantuan Kartu Prakerja gelombang 12.

Puluhan ribu orang tersebut dicabut kepesertaannya karena tak kunjung menggunakan fasilitas pelatihan dalam kurun waktu yang ditentukan.

Pencabutan kepesertaan ini dibenarkan oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

"Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah mencabut kepesertaan sekitar 11 ribu orang dari gelombang 12."

"Karena mereka tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja," kata Louisa, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Selasa (6/5/2021).

Louisa pun menyayangkan adanya penerima Kartu Prakerja di gelombang 12 yang menyia-nyiakan kesempatan ini.

Seorang warga sedang mengakses situs Kartu Prakerja, www.prakerja.go.id. Inilah jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16, kapan dibuka? Simak tata cara daftar di www.prakerja.go.id.
Seorang warga sedang mengakses situs Kartu Prakerja, www.prakerja.go.id. Inilah jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16, kapan dibuka? Simak tata cara daftar di www.prakerja.go.id. (TRIBUNNEWS.COM/SRI JULIATI)

Terlebih, masih banyak masyarakat yang belum mendapat kesempatan untuk bergabung.

"Hal ini sangat memprihatinkan karena banyak orang ingin bergabung tetapi tidak mendapat kesempatan, sementara mereka yang sudah terpilih malah menyia-nyiakan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi sekaligus memperoleh bantuan sosial," ungkapnya.

Sementara, untuk peserta Kartu Prakerja gelombang 13, batas waktu melakukan pembelian pelatihan sudah semakin dekat.

Untuk itu, peserta gelombang ke-13 pun disarankan segera mengambil pelatihan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Inza Maliana
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas