Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kebakaran di Kilang Minyak Balongan

Presiden FSPPB: Serikat Pekerja Pertamina Sudah Maksimal Tangani Kebakaran Kilang Balongan

Menurut dia, upaya yang dilakukan pekerja pada saat menangani kebakaran sudah maksimal sehingga api dapat dipadamkan secara sistematis dan tidak melua

Presiden FSPPB: Serikat Pekerja Pertamina Sudah Maksimal Tangani Kebakaran Kilang Balongan
Handhika Rahman/Trbun Jabar
Kilang Balongan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, BALONGAN - Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSSPB), Arie Gumilar mengapreasiasi kesigapan penanganan kebakaran di RU VI – Balongan.

Menurut dia, upaya yang dilakukan pekerja pada saat menangani kebakaran sudah maksimal sehingga api dapat dipadamkan secara sistematis dan tidak meluas.

"Kerja keras serta kerja cerdas yang ditunjukkan teman-teman di lapangan, membuat situasi emergency bisa cepat tertangani," kata dia, di sela-sela kegiatan Musyawarah Nasional Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSSPB) yang dilaksanakan pada 8 sampai dengan 10 April 2021.

Baca juga: Kabareskrim: Tim Labfor Sedang Olah TKP Telusuri Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Menurut dia, upaya penanganan itu sangat penting guna mempercepat kilang Pertamina RU VI – Balongan  dapat beroperasi secara normal kembali.

Presiden FSPPB juga tidak lupa menjabarkan Kontribusi Pekerja yang luar biasa yang patut di apreasiasi, dimana Para Pekerja ditengah situasi sulit yang terjadi bisa menjaga distribusi BBM tetap normal.
Dibuktikan meskipun yang terbakar adalah tangki pertalite, tapi tidak ada kelangkaan pertalite dimanapun.

Baca juga: Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Diminta Optimalkan Produksi Kilang-Kilang Lain

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Media FSPPB – Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa mengatakan, terkait proses hukum dan investigasi yang saat ini sedang dan masih berlangsung oleh para Penyidik, maka FSPPB sangat menghormatinya dan memberikan dukungan agar didapat penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

"FSPPB juga mengharapkan agar investigasi tersebut dapat dijalankan secara professional sebagaimana mestinya," tambahnya. 

Ikuti kami di
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas