Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

Jokowi Janji Bikinkan Rumah Untuk Keluarga Almarhum Awak Kapal Selam Nanggala 402

Dalam pertemuan itu Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah janji untuk para keluarga awak KRI Nanggala-402

Jokowi Janji Bikinkan Rumah Untuk Keluarga Almarhum Awak Kapal Selam Nanggala 402
TRIBUNNEWS.COM/HO
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Yudo Margono mendampingi perwakilan keluarga patriot KRI Nanggala 402 menerima secara simbolis santunan dari Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas di Surabaya, Kamis (29/4/2021). Bank Mandiri bersama anak usaha memberikan santunan, bantuan pendidikan anak usia sekolah serta uang pertanggungan dari AXA Mandiri Financial Services, dengan total santunan sebesar Rp 3,761 miliar kepada keluarga awak KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas, sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan samudera, sekaligus meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Bank Mandiri berharap semangat patriotisme para pahlawan bangsa dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk makin mencintai tanah air. TRIBUNNEWS.COM/HO 

*Anak Prajurit Nanggala-402 Ditawarkan Jadi Polisi

*53 Awak KRI Nanggala Resmi Terima Bintang Jasa dan Naik Pangkat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui keluarga dari 53 orang awak KRI Nanggala-402 di Lanudal Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Dalam pertemuan itu Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah janji untuk para keluarga awak KRI Nanggala-402. Di antaranya adalah janji membangunkan rumah bagi keluarga para awak.

Mengawali pertemuan Jokowi menyampaikan duka cita kepada para keluarga dan mengucap doa untuk para mendiang kru KRI Nanggala-402.

Baca juga: Dinas Psikologi TNI AL Bentuk 14 Tim Untuk Dampingi Keluarga Kru KRI Nanggala-402

"Atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberi tempat terbaik, diampuni dosa-dosanya,” kata Jokowi di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (29/4).

Jokowi kembali menyampaikan bahwa negara memberi Bintang Jalasena kepada 53 awak KRI Nanggala 402. Pemerintah juga memberi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada mereka.

Selain itu, Jokowi menjanjikan jaminan biaya pendidikan bagi seluruh anak dari awak KRI Nanggala 402 hingga sarjana.

Baca juga: Dirjen Dukcapil Kemendagri Serahkan 53 Akta Kematian Awak KRI Nanggala 402

”Kemarin sudah kita sampaikan untuk putra-putri dari ibu sekalian jadi akan di atur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi," ujarnya.

Dia juga menyebut pemerintah akan memberi rumah bagi keluarga awak kapal. Menariknya, untuk lokasi pembangunan rumah disesuaikan dengan permintaan para keluarga korban.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas