Tribun

Komisi I DPR Sambut Positif Sikap Menhan Prabowo Dorong Sosok Mafia Alutsista 'Mister M' Dibuka

Anggota Komisi I DPR RI menyambut positif sikap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mendorong agar pengamat militer Connie Rahakundini membuka so

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Komisi I DPR Sambut Positif Sikap Menhan Prabowo Dorong Sosok Mafia Alutsista 'Mister M' Dibuka
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI menyambut baik sikap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendorong pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie membuka sosok mafia alutsista yang disebut dengan 'Mister M'.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP Muhammad Iqbal menilai pengungkapan 'Mister M' penting agar tak menimbulkan prasangka di antara sesama anggota TNI.

"Mengenai isu tentang adanya mafia di pengadaan alutsista, saya mendorong agar keberadaan mafia alutsista yang berinisial 'M' di buka, sehingga kita mengetahui siapa yang dimaksudkan tersebut. Dan agar hal ini tidak menjadi perdebatan dan menimbulkan prasangka di antara sesama anggota TNI," ujar Iqbal, ketika dihubungi Tribunnews.com, Senin (10/5/2021).

Iqbal juga mengimbau jika ada yang mengetahui mengenai permainan mafia semacam ini, sudah seharusnya melaporkannya ke aparat penegak hukum.

"Tentunya jika ada yang mengetahui adanya permainan mafia di pengadaan alutsista, hendaknya di laporkan ke penegak hukum, agar bisa ditindak sesuai hukum yang berlaku," imbuhnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS Sukamta juga sepakat dengan saran Prabowo untuk membuka sosok 'Mister M' kepada publik.

Baca juga: Profil Connie Bakrie, Istri Jenderal TNI yang Sebut Mr M di Balik Mafia Alutsista

Sukamta sendiri mengaku tak tahu siapa sebenarnya sosok 'Mister M', karenanya perlu segera diungkap.

"Saya nggak paham siapa yang dimaksud oleh Mbak Connie sebagai 'Mister M'. Tapi saya setuju dengan Menhan, memang sebaiknya diungkap dengan jelas supaya publik juga tahu," kata Sukamta.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem Muhammad Farhan turut mendukung agar Menhan Prabowo Subianto dapat berkomunikasi dengan Connie Rahakundini.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas