Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komentar Ariza, Rencana BTS Manggung di JIS Dikaitkan Langkah Anies Cari Dukungan di Pilpres 2024

muncul wacana BTS manggung di Jakarta ada kaitanya dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggaet kaum muda di Pilpres 2024.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Komentar Ariza, Rencana BTS Manggung di JIS Dikaitkan Langkah Anies Cari Dukungan di Pilpres 2024
Warta Kota/Joko Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta orang tua bisa mendorong anak-anak mereka mengikuti program vaksinasi Covid-19, mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 kian parah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Boyband asal Korea Selatan BTS disebut bakal manggung di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara tahun depan.

Muncul tuduhan bawah BTS manggung di Jakarta ada kaitanya dengan cara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggaet kaum muda di Pilpres 2024.

Tapi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah hal tersebut.

Sebagai stadion standar internasional, JIS memang bisa dipakai pada saat event piala dunia dan event bertaraf internasional lainnya, serta event besar lainnya seperti exhibition maupun konser musik.

"Nanti kita bikin acara sama nenek-nenek dibilang juga politik ya, karena nenek-nenek punya hak suara," katanya kepada awak media yang dikutip TribunJakarta.com, Rabu (27/10/2021).

"Jangan semua dihubungkan dengan politik masih lama masih 2024," tambahnya.

BERITA REKOMENDASI

ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini mengatakan saat ini ia dan Anies tengah fokus bekerja dan melaksanakan tugas masing-masing.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri vaksinasi Covid-19 yang diadakan Ikastara di Ancol, Sabtu (7/8/2021).
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri vaksinasi Covid-19 yang diadakan Ikastara di Ancol, Sabtu (7/8/2021). (Istimewa)

Ia menyebut Pilpres masih jauh lantaran dilaksanakan pada 2024 mendatang.

"Sekarang kita sibuk bekerja, laksanakan amanat kita tugas masing-masing sebagai apapun profesi kita yang paling penting kita jaga persatuan kesatuan bangsa NKRI, supaya situasi politik kondusif. Jangan ngurusin Pilpres, Pilkada, Pileg masih jauh," tandasnya.

Baca juga: Dirut Jakpro Sebut Boyband BTS Bakal Gelar Konser di Jakarta International Stadium Tahun Depan

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, mengatakan BTS direncanakan menggelar konser BTS setelah stadion tersebut rampung dibangun.

Menurut Widi, JIS memang sejatinya diproyeksikan sebagai pusat olahraga yang bisa dimanfaatkan pula untuk acara-acara hiburan.

Karenanya, sound system canggih disiapkan untuk mendukung konser musik berskala internasional di JIS.

"Jadi kalau pun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," kata Widi di JIS, Jumat (22/10/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas