Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Ucapan Terima Kasih Kepada Jokowi Hingga Megawati Setelah Jalani Operasi Kanker Prostat

Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menyapa publik, Selasa (23/11/2021).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in SBY Ucapan Terima Kasih Kepada Jokowi Hingga Megawati Setelah Jalani Operasi Kanker Prostat
ISTIMEWA
Presiden ke-enam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyapa publik pasca menjalani operasi kanker prostat stadium awal yang dibagikannya melalui akun instagram mendiang istri @aniyudhoyono, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menyapa publik, Selasa (23/11/2021).

Sebelumnya SBY harus menjalani pengobatan dan tindakan operasi kanker prostat stadium awal yang dideritanya di Mayo Clinics, Rochester, Amerika Serikat.

Dalam video berdurasi 7 menit yang diunggah dalam akun instagram @aniyudhoyono, SBY mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakan kesehatannya.

"Saya sangat berterima kasih dan mendoakan saudara-saudara kami juga yang mendoakan saya agar selalu mendapatkan lindungan dari Allah kesehatan lahir dan batin dan terbebas dari penyakit kanker yang sama-sama kita cemaskan," kata SBY dalam video yang diunggah melalui akun instagram resmi milik mendiang istri @aniyudhoyono.

Tak hanya itu, mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga turut menghaturkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Ungkapan itu diberikan SBY karena Jokowi dan Maruf Amin turut memberikan dukungan, doa, serta perhatian kepadanya selama menjalani pengobatan.

Baca juga: SBY Pastikan Akan Menetap Beberapa Saat di Rochester untuk Pemulihan pasca Operasi Kanker Prostat

BERITA TERKAIT

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin atas kepedulian perhatian dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di AS ini," ucapnya.

Bahkan, ungkapan terima kasih itu juga diucapkan mantan Menko Polhukam RI tersebut untuk Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan mantan Wakil Presiden RI Budiono.

Ia mengatakan, seluruh tokoh politik tersebut telah memberikan perhatian serta dukungan lebih kepadanya saat menjelang pengobatan hingga menjalani tindakan operasi.

"Saya juga menghaturkan terima kasih kepada ibu Megawati Soekarnoputri presiden RI ke lima atas perhatian, kepedulian dan doa baik beliau terhadap apa yang saya alami sekarang ini juga kepada bapak Jusuf Kalla bapak Budiono atas juga doanya yang disampaikan kepada saya dan keluarga," ucap SBY.

Baca juga: SBY Akhirnya Muncul ke Publik Pasca Operasi Prostat, Ungkap Kondisinya Kini Tengah Jalani Pemulihan

"Juga kepada kerabat saya Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan menteri luar negeri Singapura Vivian Balakrishnan yang juga mengirimkan surat doa untuk kesembuhan saya di Mayo Clinics ini, itu tentu sangat saya syukuri dari para sahabat semuanya," katanya.

Sebelumnya, dalam pesan tersebut, orang tua dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut menyampaikan kalau dirinya akan menetap beberapa waktu ke depan di AS untuk proses pemulihan pasca-operasi.

"Beberapa saat mendatang saya masih akan berada di Rochester untuk kelanjutan recovery dan insya Allah nanti pada saatnya segera kembali ke tanah air," kata SBY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas