Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Kerahkan 10.657 Personel untuk Dukung Polri Amankan Natal 2021

Terkait kunjungannya ke Gereja Katedral, kata Andika, ia ingin memantau secara langsung perbantuan kepada Polri terkait pengamanan ibadah Natal di san

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Kerahkan 10.657 Personel untuk Dukung Polri Amankan Natal 2021
Tribunnews.com/Gita Irawan
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Ketua DPR RI Puan Maharani serta Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo di Gereja Katedral Jakarta Pusat pada Jumat (24/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengerahkan sebanyak 10.657 personelnya untuk mendukung Polri mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2021 di seluruh wilayah Indonesia pada Jumat (24/12/2021).

Namun demikian, kata dia, jumlah tersebut akan bervariasi sesuai permintan bantuan pengamanan.

Hal tersebut disampaikan Andika saat meninjau Gereja Katedral Jakarta Pusat bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani pada Jumat (24/12/2021).

"Secara total TNI mengerahkan hari ini, 10.657 personel. Dari variasi ini mungkin menggambarkan kebutuhan pengamanan baik dari segi jumlah personel Polri yang ada dan antisipasi yang diberikan sehingga membutuhkan perbantuan," kata Andika.

Baca juga: Sambangi Gereja Katedral Jakarta, Kapolri dan Panglima TNI Cek Pelaksanaan Prokes Ibadah Natal 2021

Andika juga menegaskan kesiapan TNI untuk memberikan bantuan kepada Polri.

Ia mengatakan hal tersebut guna memastikan perayaan Natal 2021 berjalan lancar.

BERITA TERKAIT

"Kami siap memberikan bantuan kepada polri untuk mengamankan Hari Raya Natal bagi warga negara Indonesia yang beragama Nasrani. Kami ingin memastikan apa yang bisa kami lakukan untuk membantu agar perayaan Natal ini berjalan lancar," kata Andika.

Terkait kunjungannya ke Gereja Katedral, kata Andika, ia ingin memantau secara langsung perbantuan kepada Polri terkait pengamanan ibadah Natal di sana.

"Kehadiran saya sebetulnya dalam rangka memantau secara langsung karena memang jajaran TNI ini, kita memberikan perbantuan kepada Polri. Kami dari eksekutif, saya dengan Kapolri dalam hal pengamanan Natal ini. Kapolri sebagai penanggungjawab. Dan di seluruh wilayah Indonesia permintaan bantuan pengamanan sudah dilakukan," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas