Tribun

Erick Thohir Dinilai Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Pedesaan

Erick Thohir dinilai telah menunjukkan kemampuannya untuk melakukan transformasi meningkatkan keunggulan nasional dan kesejahteraan rakyat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Erick Thohir Dinilai Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Pedesaan
tribunnews.com/majid
Erick Thohir. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda, yang tergabung dalam Relawan Merdeka Berdaulat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024, mendeklarasi dukungan kepada Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024.

Erick Thohir dinilai telah menunjukkan kemampuannya untuk melakukan transformasi meningkatkan keunggulan nasional dan kesejahteraan rakyat.

"Dengan mendukung Pak Erick Thohir akan menjadi harapan untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan khususnya pertanian dan pariwisata," kata Acep, perwakilan dari kelompok usaha pariwisata dan petani Kabupaten Bandung Barat.

Relawan tersebut berasal dari tiga kabupaten di Jawa Barat yakni Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Garut.

Baca juga: Erick Thohir: Gus Yahya akan Lanjutkan Kontribusi Besar NU untuk Bangsa

Mereka terdiri dari kelompok usaha pariwisata, kelompok petani, komunitas kepemudaan, serta komunitas olahraga dan otomotif.

"Saya yakin Pak Erick Thohir memberikan solusi baik dari segi permodalan, kebijakan, peningkatan keterampilan, teknologi, dan kepastian harga sehingga para generasi pemuda tidak lagi malu dan semakin bersemangat untuk menjadi petani dan pengelola wisata di desa,” ujar Acep.

Misalnya melalui program Makmur sebagai ekosistem pemberdayaan, peningkatan produktivitas dan keuntungan petani, telah menjangkau lebih dari 48.000 petani di seluruh Indonesia serta berhasil meningkatkan produktivitas panen sebesar 80%.

Program PNM Mekaar di bawah kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN juga mengalami pertumbuhan pesat.

Selama dua tahun terakhir jumlah nasabah tumbuh 92% menjadi 10,2 juta orang dan pembiayaan usaha ultramikro tersalurkan Rp37 triliun.

Dengan target menjangkau 20 juta orang, pemberdayaan ekonomi dari program ini diperkirakan akan membuka 30 juta lapangan kerja baru.

"Pilihan kami mendukung Bapak Erick Thohir untuk memastikan masa depan hari esok bisa lebih baik,” kata Dzikri Fauzan, perwakilan komunitas dan pemuda dari Kabupaten Garut.

Selain itu, juga program strategis yang meningkatkan daya saing Indonesia di mata dunia.

Misalnya merger Bank Syariah Indonesia (BSI) yang menempatkan BSI menjadi bank syariah terbesar ke-11 di dunia secara kapitalisasi pasar.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas