Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat KSAD Jenderal Dudung Suguhkan Jamu Tradisional untuk Panglima Tentera Darat Diraja Malaysia

Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyuguhkan jamu tradisional Indonesia kepada Panglima Tentera Darat Malaysia

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Saat KSAD Jenderal Dudung Suguhkan Jamu Tradisional untuk Panglima Tentera Darat Diraja Malaysia
Dispen AD
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan Panglima Tentera Darat Malaysia Jeneral Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat pada Jumat (4/3/2022).   

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyuguhkan jamu tradisional Indonesia kepada Panglima Tentera Darat Malaysia Jeneral Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat pada Jumat (4/3/2022).  

Kunjungan kehormatan tersebut dimaksudkan untuk mempererat persahabatan antar kedua Angkatan Darat Indonesia dan Malaysia yang selama ini sudah terjalin dengan baik. 

Dudung mengatakan, dalam kunjungan tersebut Zamrose juga mengundangnya menghadiri langsung Defence Services Asia (DSA) dan National Security Asia (NATSEC ASIA) Exhibition ke-17 tahun 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 28 sampai dengan 31 Maret 2022.

DSA dan NATSEC ASIA, kata Dudung, akan menggelar pertunjukan pertahanan dan keamanan dalam negeri terbesar dan paling efisien di Asia. 

Event tersebut, kata dia, akan memamerkan teknologi, perangkat keras dan peperangan elektronik tercanggih di dunia dalam pertahanan darat, laut dan udara. 

Teknologi canggih tersebut antara lain robotika tempur, pertahanan dan keamanan cyber, operasi kemanusiaan dan penanganan bencana, drone, serta medan perang obat.

Baca juga: Seragam Baru TNI AD, KSAD Dudung Sebut Ada Perbedaan dari Loreng TNI Umumnya

BERITA TERKAIT

"Kita dapat memanfaatkan peluang ini agar TNI AD bisa lebih dikenal dan mampu menjangkau kontraktor, mitra, pemasok, agen dan pelanggan pertahanan utama negara di dunia,” kata Dudung dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Jumat (4/3/2022).

Rangkaian kegiatan kunjungan kehormatan Zamrose tersebut meliputi  jajar kehormatan, pengisian buku tamu, foto bersama, penerimaan di ruang kerja KSAD, tukar-menukar cinderamata, diakhiri acara ramah tamah dan jamuan makan siang.

Dalam kegiatan tersebut Dudung didampingi pejabat utama Mabesad antara lain Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Para Asisten Kasad, Pati Sahli Tk. III KSAD Bidang Hubungan Internasional, Kadispenad, Paban VI/Hublu Sintelad, dan Atase Pertahanan RI di Kuala Lumpur.

Baca juga: KSAD Dudung Terima Kunjungan Ketum PBNU, Ini yang Dibicarakan

Dalam kunjungannya ke Mabesad, Zamrose didampingi Mejar Jeneral Rashidin Hasimi Bin Ab Rashid, Brigadier Jeneral Ahmad Bin Abu Bakar, Mejar Mohd Noor Amin Bin MD Jani dan Normah Binti Abu. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas