Tribun

Terpilih Jadi Ketua Ansor Jakarta, Penghafal Alquran Ini Ingin Terus Rawat Keberagaman

Konferensi Wilayah XVIII Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta menetapkan Muhammad Ainul Yakin sebagai ketua terpilih masa khidmat 2022-2026.

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Terpilih Jadi Ketua Ansor Jakarta, Penghafal Alquran Ini Ingin Terus Rawat Keberagaman
Ist
Konferensi Wilayah XVIII Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta menetapkan Muhammad Ainul Yakin sebagai ketua terpilih masa khidmat 2022-2026. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konferensi Wilayah XVIII Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta menetapkan Muhammad Ainul Yakin sebagai ketua terpilih masa khidmat 2022-2026.

Pria yang akrab disapa Yakin Simatupang ini terpilih secara aklamasi yang disepakati oleh seluruh peserta Konferwil.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Terpilih PW GP Ansor Kota DKI Jakarta Masa Khidmat 2022-2026, Yakin bertekad untuk menjadikan Ansor sebagai perekat keberagaman masyarakat Jakarta.

Ia menegaskan akan terus menghidupkan nilai-nilai keberagaman dalam setiap jenjang kaderisasi organisasi selama ia memimpin.

Baca juga: Ketua GP Ansor Sebut SE Menag Bukan Larangan Azan, Hanya Pengaturan Pengeras Suara

"Tugas Ansor Banser menjaga toleransi umat beragama, memperkokoh persatuan di DKI Jakarta dan ikut menjaga stabilitas menjelang tahun politik," kata Yakin, Minggu (6/3/2022).

Selain itu, kata Yakin, tantangan Ansor Jakarta yang lebih komplek dibanding wilayah lain diperlukan kaderisasi yang lebih tersusun, terpimpin dan sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Era saat ini adalah era digital, maka, untuk merespon hal itu akan membekali kader tentang pemanfaatan teknologi dan informasi," ucap pria yang juga penghafal Alquran tersebut.

Banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah GP Ansor DKI Jakarta. Oleh karena itu, sebagai ketua terpilih dan mendapatkan amanat, Yakin akan melakukan yang terbaik untuk organisasi terutama akan menselaraskan program kerjanya sesuai dengan kebutuhan zaman.

Konferwil XVIII GP Ansor DKI Jakarta berlangsung pada Ahad 6 Maret di Asrama Haji Jakarta berjalan lancar. Diikuti oleh 6 pengurus cabang dan 44 pengurus anak cabang (PAC) se DKI Jakarta.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas