Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banner Dukungan Erick Thohir Presiden 2024 Terpampang di Surabaya Jelang Rencana Deklarasi Nasional

Sejumlah banner dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden pada 2024 bertebaran di Surabaya, Jawa Timur.

Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Banner Dukungan Erick Thohir Presiden 2024 Terpampang di Surabaya Jelang Rencana Deklarasi Nasional
TRIBUNJATIM.COM/BOBBY KOLOWAY
Penampakan poster dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 di Surabaya. 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah banner dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden pada 2024 bertebaran di Surabaya, Jawa Timur.

Poster dan banner berlatar warna biru tersebut bertuliskan "Erick Thohir for President 2024".

Foto Erick Thohir mengenakan jas hitam juga terpampang di tengah banner.

Dilansir Tribun Jatim, banner dukungan ini rupanya dipasang oleh relawan pendukung Erick Thohir yang bernama Loyalis Erick Thohir (LETHO).

Pemasangan spanduk dan banner tersebut jelang Deklarasi Nasional Erick Thohir for Presiden 2024 pada 4 Juni 2022 mendatang.

Penampakan poster dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 di Surabaya.
Penampakan poster dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 di Surabaya. (TRIBUNJATIM.COM/BOBBY KOLOWAY)

Baca juga: Bicara Sosok Capres 2024, Amien Rais: Jangan Pilih yang Kiblatnya ke Washington atau Beijing

Dewan Pimpinan Daerah Loyalis Erick Thohir (DPD LETHO) Jawa Timur bertindak sebagai penanggung jawab lokal dalam pelaksanaan Deklarasi Nasional tersebut.

Mereka mengaku menyebar ratusan baliho dan banner terkait publikasi kegiatan di ruas jalan protokol, titik-titik strategis di kota Surabaya dan di area lokasi kegiatan.

BERITA TERKAIT

"Proses perizinan, persiapan pra deklarasi seperti pemasangan baliho dan banner, konsep acara, keamanan lokasi deklarasi hingga penyambutan sudah dipersiapkan secara matang oleh panitia," kata Ketua DPD LETHO Jatim, Edy Torana di Surabaya, Senin (30/5/2022).

Ketua Umum DPP LETHO, Anshar Ilo, menjelaskan kegiatan deklarasi nasional sekaligus menjadi ajang silahturahmi dan konsolidasi akbar.

Mereka menyusun agenda strategis dan program-program perjuangan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Baca juga: ICW Minta Dewas KPK Telusuri Menjamurnya Spanduk Dukungan Capres Firli Bahuri

Kegiatan yang akan di gelar di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya ini rencananya akan di hadiri oleh pengurus DPD Loyalis Erick Thohir perwakilan seluruh provinsi di Indonesia. Termasuk, simpatisan pendukung Erick Thohir for Indonesia.

Nama Erick Thohir belakangan memang masuk dalam bursa pencalonan presiden. Hal ini di antaranya terlihat pada sejumlah hasil survei,

Misalnya, hasil Survei terbaru lembaga Panel Survei Indonesia (PSI) yang memotret tingkat kepuasan responden puas dengan kinerja pada penanganan dan pemulihan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Ternyata sebanyak 83,3 persen dari total 2.160 responden menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan.

Koordinator Survei Nasional PSI, Permadi Yuswiryanto menuturkan survei yang digelar pada 6-20 Mei 2022 ini menunjukkan sebanyak 12,1 persen responden sangat puas

Baca juga: Zulkifli Hasan: Koalisi Indonesia Bersatu Usung Minimal 3 Capres dalam Pemilu 2024

Menurut Permadi, berdasarkan simulasi sejumlah nama menteri yang berpotensi bertarung di Pilpres 2024, nama Menteri BUMN Erick Thohir masuk dalam deretan kandidat capres potensial.

Sekalipun, Erick bersaing dengan nama lain, seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang berada di urutan pertama.

“Mayoritas dari responden atau 40,8 persen memilih Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, kemudian sebanyak 32,2 persen memilih Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sebanyak 7,7 persen memilih Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan 2,7 persen memilih Menteri BUMN Erick Thohir,” tutur Permadi dalam rilis survei terbarunya yang diterima Tribun-Timur.com, Jumat (27/5/2022).

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Muncul Poster 'Erick Thohir For President 2024' di Surabaya, Loyalis Angkat Bicara.

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas