Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB-Gerindra Berkoalisi, Jazilul Fawaid: Perkuat Komitmen Kerjasama

Koalisi PKN dan Gerindra dibentuk untuk memperkuat komitmen kerjasama pada level wilayah dan daerah untuk kebangkitan Indonesia Raya.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PKB-Gerindra Berkoalisi, Jazilul Fawaid: Perkuat Komitmen Kerjasama
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra sepakat membentuk koalisi menuju pilpres 2024, Kamis (30/6/2022) malam. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, koalisi itu juga dibentuk untuk memperkuat komitmen kerjasama pada level wilayah dan daerah untuk kebangkitan Indonesia Raya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra sepakat membentuk koalisi menuju pilpres 2024, Kamis (30/6/2022) malam.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, koalisi itu juga dibentuk untuk memperkuat komitmen kerjasama pada level wilayah dan daerah untuk kebangkitan Indonesia Raya.

"Silaturrahim memperkuat Komitment  kerja sama pada level wilayah dan daerah untuk Kebangkitan Indonesia Raya," kata Jazilul Fawaid saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Jumat (1/7/2022).




Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra kembali bertemu PKB di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) malam. Pertemuan itu dihadiri elit dari kedua partai politik.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) lalu.

“Alhamdulillah hari ini silaturahmi kebangsaan antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa,” kata Ahmad Muzani, Kamis (30/6/2022) malam.

“Silaturahmi kebangsaan ini adalah lanjutan dari pertemuan antara Ketum Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Prabowo dan Ketum PKB Pak Muhaimin Iskandar di Kertanegara nomor 4,” lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Ia menambahkan pertemuan tersebut juga merupakan kelanjutan dalam rangka membangun keakraban kedua partai, baik di tingkat provinsi maupun DPD dan DPW.

Pertemuan malam ini, lanjut dia, juga merupakan pertemuan antara Pimpinan DPD Partai Gerindra dengan Pimpinan DPW PKB seluruh Indonesia.

“Karena itu sebagai pimpinan pusat kami hari ini memfasilitasi mengantar ya semuanya saling berakrab bercanda bergurau untuk selanjutnya mereka di provinsinya di daerahnya masing-masing untuk kemudian melanjutkan silaturahmi hari ini kira-kira seperti itu,” tuturnya.

Baca juga: Jazilul Fawaid Benarkan PKB-Gerindra Bentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Para elit parpol lantas saling melempar tawa dan canda yang menunjukkan keakraban. Kemudian muncul pertanyaan perihal adanya koalisi antara Gerindra dan PKB.

“Koalisi lah,” ucap Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad.

Ucapan koalisi tersebut kemudian ditanggapi Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Dia menjelaskan hal serupa dengan Sekjen Gerindra.

Gus Jazil, sapaan akrabnya, mengatakan pertemuan itu merupakan silaturahmi lanjutan sekaligus memperkuat hubungan kedua partai hingga level bawah.

“Yang disebut silaturahmi, itu bahasa arab, bahasa indonesia nya kerja sama bahasa politik praktisnya koalisi,” ujarnya.

“Mulai dari sejak pertemuan Prabowo dan Cak Imin dilanjutkan dengan DPP antar Gerindra PKB, ini wilayah, bentar lagi cabang sampai ke akar bawah,” lanjutnya.

Baca juga: Waketum PKB: Bosan Kembali Bahas soal Perseteruan Cak Imin dan Yenny Wahid

Adapun pertemuan ini tak dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam pertemuan ini.

Hadir Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, serta dua Wakil Ketua Umum yaitu Habiburokhman dan Sugiono.

Hadir pula Sekjen Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, serta dua Ketua DPP Syaiful Huda dan Faisol Riza.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas