Tribun

Ibadah Haji 2022

Rambut KSAL Laksamana TNI Yudo Margono Dicukur Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Wakil Presiden RI KH Maruf Amin memotong rambut KSAL Laksamana TNI Yudo Margono

Penulis: Gita Irawan
Editor: Erik S
zoom-in Rambut KSAL Laksamana TNI Yudo Margono Dicukur Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Dispenal
Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin memotong rambut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangkaian ibadah haji. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI KH Maruf Amin memotong rambut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangkaian ibadah haji.

Peristiwa tersebut terjadi dalam gelaran ibadah haji tahun 2022 di Makkah pada Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Tiba di Arafah, Sejumlah Jemaah Haji RI Harus Jalani Perawatan: Dehidrasi Hingga Hipoglikemia

Pemotongan rambut atau tahalul tersebut merupakan rukun ibadah haji.

"Momen istimewa tersebut sempat diabadikan oleh beberapa jemaah haji yang sedang berada di dekat Wapres Ma'ruf Amin ketika memotong rambut (tahallul) Laksamana TNI Yudo Margono," kata keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Jumat (8/7/2022).

Yudo sendiri merupakan peserta rombongan haji Ma’ruf yang mendapatkan undangan khusus dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk melaksanakan prosesi ibadah haji.

Dikutip dalam keterangan resmi BPMI Setwapres RI pada Rabu (6/7/2022), Ma'ruf beserta Wury Ma’ruf Amin tiba di Royal Terminal Madinah pada pukul 14.20 Waktu Arab Saudi atau pukul 18.20 WIB pada Selasa (5/7/2022).

Maruf dan rombongan tiba setelah menempuh penerbangan rute Jakarta-Madinah selama kurang lebih sembilan jam dua puluh menit menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER.

Baca juga: Inilah Isi Khotbah Wukuf Tenda Jemaah Haji Indonesia di Arafah Jumat Siang Ini

"Selama kurang lebih 7 hari ke depan, Wapres beserta Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin akan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah di Madinah dan Mekah. Di tengah cuaca panas di negara tersebut, tak lupa Wapres dan rombongan terus menjaga stamina dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan aturan dari pemerintah Arab Saudi," kata keterangan tersebut.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas