Tribun

Melalui Olahraga Bersama, Diharapkan Jadi Wadah Membangun Soliditas Personel Puslola Kawasan

Pusat Pengelolaan Kawasan Badan Instalasi Strategis Pertahanan Kementerian Pertahanan (Puslola Kawasan) menggelar kegiatan lomba.

Penulis: chaerul umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Melalui Olahraga Bersama, Diharapkan Jadi Wadah Membangun Soliditas Personel Puslola Kawasan
Istimewa
Pusat Pengelolaan Kawasan Badan Instalasi Strategis Pertahanan Kementerian Pertahanan (Puslola Kawasan) menggelar kegiatan lomba bersama seluruh jajaran PUSLOLA di Kawasan Sentul, Jumat (22/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pusat Pengelolaan Kawasan Badan Instalasi Strategis Pertahanan Kementerian Pertahanan (Puslola Kawasan) menggelar kegiatan lomba bersama seluruh jajaran PUSLOLA di Kawasan Sentul, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan lomba bersama itu bertujuan untuk membangun, mempererat tali silaturahmi dan komunikasi para pegawai di lingkungan Puslola Bainstrahan, Kementerian Pertahanan.

Adapun kegiatan tersebut diisi dengan senam, jalan santai, lomba masak dan pembagian door prize bagi para pekerja di lingkungan PUSLOLA Kawasan.

"Tujuan dari kegiatan ini membangun keeratan dan sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi bagi anggota Puslola Kawasan Sentul yang merupakan pengelola kawasan IPSC atau Indonesia Peace and Security Center. Diharapkan pada setiap anggota PUSLOLA Kawasan terjalin keakraban dan sinergitas dalam mengemban tugas serta tanggung jawabnya," kata Kapuslola Kawasan, Bainstrahan Brigjen TNI. Sudaryanto.

Kegiatan itu diharapkan bisa menjadi wadah dalam membangun soliditas personel dan kekompakkan keluarga besar Puslola Kawasan.

Dalam agenda tersebut, Kapuslola yang didampingi istri Silvia Ambarsari Sudaryanto juga memberikan penghargaan dan apresiasi bagi para personel terbaik.

Kemudian merayakan kebersaaman dengan para seluruh jajaran di Puslola kawasan Bainstrahan kemhan.

Seperti dikutip dari Kemhan.go.id, badan ini mempunyai tugas melaksanakan pengamanan, pemeliharaan dan pembangunan, serta pengembangan dan kerja sama pengelolaan instalasi strategis pertahanan. 

PUSLOLA Kawasan memiliki fungsi menyusun kebijakan teknis, rencana, dan program di bidang pengamanan, pemeliharaan dan pembangunan, pengembangan dan kerja sama pengelolaan instalasi strategis pertahanan.

Baca juga: Mengenal Jet Rafale dari Perancis, Jet Tempur yang Baru Dibeli Kemenhan Indonesia

Kemudian melakukan pengamanan, pemeliharaan dan pembangunan, pengembangan dan kerjasama instalasi strategis pertahanan meliputi ketertiban, pemeliharaan dan pembangunan sarana prasarana, pengelolaan listrik, air, komunikasi elektronik, pemanfaatan barang milik negara, serta pengembangan dan kerjasama pengelolaan kawasan instalasi strategis pertahanan.

Selain itu, PUSLOLA juga memiliki fungsi pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengamanan, pemeliharaan dan pembangunan, pengembangan dan kerjasama instalasi strategis pertahanan, pengelolaan urusan keprotokolan di instalasi strategis pertahanan dan pengelolaan ketatausahaan serta kerumahtanggaan Pusat. (*)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas