Tribun

Rangkaian HUT ke-67 Polantas, Korlantas Polri Lakukan Aksi Peduli Anak Yatim di Krukut

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan aksi peduli anak yatim sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-67 Polantas.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Rangkaian HUT ke-67 Polantas, Korlantas Polri Lakukan Aksi Peduli Anak Yatim di Krukut
Istimewa
Korlantas Polri melalukan aksi peduli anak yatim dalam bentuk pemberian bantuan paket sembako untuk anak-anak di Panti asuhan Binaan Islam Musholla Baiturrahman II di kawasan Krukut, Jakarta Barat, Senin (26/09/22). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan aksi peduli anak yatim sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-67 Polantas Bhayangkara.

Aksi peduli anak yatim dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan paket sembako untuk anak-anak di Panti asuhan Binaan Islam Musholla Baiturrahman II di kawasan Krukut, Jakarta Barat, Senin (26/09/22).

Dalam kesempatan tersebut Kasi PJR Subdit Wal dan PJR Dit Gakkum Korlantas Polri, AKBP Dodi Arifianto didampingi jajaran Korlantas Polri lainnya menyerahkan langsung bantuan sosial kepada anak-anak yatim piatu.

"Kegiatan ini dalam rangkaian ulang tahun Polantas ke-67. Ada pula di beberapa tempat lainnya yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia, pembagian sembako ini semoga dapat bermanfaat untuk anak-anak," kata Dodi Arifianto dilansir dari keterangan yang diterima.

Kegiatan ini diketahui merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polri kepada masyarakat. 

AKBP Dodi berpesan kepada anak-anak mempersiapkan diri dan fokus agar cita-citanya tercapai.

“Di sini banyak anak-anak yang ingin menjadi Polisi, mudah-mudahan dari yayasan yatim piatu diarahkan untuk bisa dipersiapkan dalam beberapa tahun ke depan supaya ada yang bisa menjadi polisi, baik polisi laki-laki maupun polisi wanita,” ungkapnya.

Muhammad Tohir selaku perwakilan yayasan yatim piatu binaan Musholla Baiturrahman menyampaikan rasa syukur karena Korlantas Polri telah memberikan perhatian di HUT ke-67 Polantas dan berharap anak-anak yang sebagian besar bercita-cita sebagai Polisi dapat tercapai.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pemberian sembako kepada anak yatim kami di hari Ulang Tahun Korlantas Bhayangkara ke 67 ini," ucap Muhammad Tohir

“Mudah-mudahan berguna dan sesuai dari apa yang diamanahkan, InsyaAllah mudah-mudahan dari anak yatim kami ada yang cita-citanya tercapai menjadi seorang Polisi," kata Tohir.

Diketahui total keseluruhan ada 107.200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Lewat Cycling for Blue Sky and Road Safety, Korlantas Ajak Masyarakat Berkendara Aman Pakai Sepeda

Penyaluran sembako dilaksanakan serentak di seluruh Polda jajaran wilayah Indonesia. 

Sebelumnya, Korlantas Polri telah membagikan paket sembako untuk komunitas pengemudi ojek online di kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Komunitas Pengemudi di Terminal Jasinga, Bogor, Jawa Barat, buruh tani di Pandeglang, penarik becak di jiexpo, Kemayoran, serta yayasan panti asuhan dibeberapa lokasi di Jakarta.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas