Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Verifikasi Faktual Calon Panglima Baru, Komisi I DPR RI: Yudo Margono Miliki Support System

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono mengatakan, Yudo Margono miliki support system yang kuat dari rumah.

Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Hasil Verifikasi Faktual Calon Panglima Baru, Komisi I DPR RI: Yudo Margono Miliki Support System
Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono mengungkapkan bahwa dari hasil verifikasi faktual menilai, Yudo Margono miliki support system yang kuat dari rumah.

"Tadi sudah verifikasi faktual melihat harmonisnya keluarga Pak Yudo serta dukungan support system yang bagus," kata Dave di depan rumah dinas Yudo Margono, Jumat (2/12/2022).

Kemudian, dikatakan Dave, dengan support system yang bagus diyakini Yudo Margono dapat melanjutkan kepempimpinan TNI yang solid.

"Maka dari itu kita lihat dan saksikan sendiri kita yakini bahwa beliau mendapat melanjutkan kepempimpinan TNI untuk lebih kuat dan solid," sambungnya.

Lalu, diharapkan juga Yudo Margono dapat menjaga netralitas TNI, karena tahun depan sudah tahun politik.

"Bagaimana dia harus menyiapkan struktural TNI untuk mengamankan proses pemilu," ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI

Dave juga menuturkan bahwa ke depannya sudah jelas tugas TNI dalam mengamankan masyarakat menjaga kondusifitas agar sampai tidak terjadi konflik.

"Saya yakin juga transisinya bakal lebih smooth," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid membacakan hasil rapat internal atas fit and proper test terhadap Yudo Margono.

"Komisi I DPR RI memutuskan memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI," kata Meutya, di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas