Tribun

Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom: Kita Harus Berkolaborasi dan Adaptif

Kongres GMKI di Tana Toraja yang ke-38 di gelar sejak tanggal 22 November sampai tanggal 2 Desember di Kota Makale

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Daryono
zoom-in Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom: Kita Harus Berkolaborasi dan Adaptif
Ist
Jefri Gultom Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Tana Toraja yang ke-38 di gelar sejak tanggal 22 November sampai tanggal 2 Desember di Kota Makale, dengan kehadirian peserta Kongres 112 Cabang seluruh Indonesia.

Kongres GMKI yang dibuka secara Virtual oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan serta kepala daerah lainnya dan Anggota DPRD dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (3/12/2022).

“Dinamika yang cukup luar biasa pada Kongres ini, mulai dari pembukaan hingga terpilihnya saya kembali sebagai Ketua Umum GMKI Masa Bakti 2022-2024, tentu hal ini merupakan tanggungj awab yang besar bagi saya dipercayakan kembali memimpin GMKI," kata Jefri Gultom, Ketua Umum Demisioner dan Ketua Umum GMKI terpilih.

Baca juga: Ada Peserta Dilaporkan Terluka, Kongres Ke-38 GMKI di Toraja Diskors Hingga Sabtu Pagi

Pada prosesnya Kongres GMKI seyogyanya selesai pada tanggal 30 November 2022 tetapi molor hingga ditutup tanggal 2 Desember 2022, dan semua peserta mengapresiasi pelayanan panitia.

“Meskipun kegiatan Kongres lewat dua hari dari waktu yang ditentukan Panitia, seluruh peserta Kongres merasakan pelayanan yang luar bisa dari panitia yang ketua umum panitianya Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, yang juga merupakan senior GMKI, perhatian beliau pada GMKI sangat luar biasa," ujar Jefri Gultom Ketua Umum terpilih.

Komitmen untuk GMKI dua tahun kedepan, tentu akan menjadi tugas yang cukup berat, karena banyak tanggungjawab yang harus diselesaikan.

“Dua tahun kedepan saya dan bung Artinus Hulu sebagai sekretaris umum terpilih memiliki tanggungjawab yang berat dan besar, untuk membawa GMKI lebih baik lagi di tiga medan layannya seperti Perguruan Tinggi, Gereja dan Masyarakat," pungkas Jefri Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu.

Kolaborasi dengan banyak pihak akan dibangun, dan terus memperbaharui pola gerak organisasi agar update dengan tantangan dan perubahan zaman.

“Saya akan membangun kolaborasi dengan banyak instansi untuk bersinergi membesarkan GMKI dan berkontribusi untuk bangsa dan negara, dan GMKI harus menjadi organisasi yang update dengan tantangan dan perubahan zaman dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat," ucapnya.

Baca juga: GMKI Gelar Kongres XXXVIII di Toraja

Dua tahun kedepan Pengurus Pusat GMKI harus mampu memetakan dan menjawab kebutuhan kader yang ada di seluruh cabang se Tanah Air.

“Semoga dua tahun kedepan akan menjawab setiap pergumulan yang selama ini telah dirasakan oleh banyak kader, seperti soal beasiswa, sekretariat dan distribusi kader, oleh karena itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak internal maupun eksternal untuk mewujudkan hal tersebut, agar GMKI bermanfaat untuk banyak orang, membangun organisasi yang adaptif serta kolaborasi berkelanjutan," pungkas Jefri

Adapun Kongres GMKI ke-38 di Tana Toraja mengangkat tema 'Lihatlah Kristus Menjadikan Semuanya Baru (Wahyu 21:1-5)' Subtema: Memperbaharui Persaudaraan, Meningkatkan Kepedulian dan Merengkuh Mereka yang Rapuh dalam Menciptakan Bumi (Indonesia) yang Baru.(*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas