Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Sebut Pertemuan Antar Pimpinan Partai Politik untuk Menyatukan: Jangan Dicurigai

Tifatul Sembiring, mengingatkan kepada publik untuk tidak mencurigai kunjungan politik yang dilakukan oleh beberapa pimpinan partai belakangan ini.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PKS Sebut Pertemuan Antar Pimpinan Partai Politik untuk Menyatukan: Jangan Dicurigai
Rizki Sandi Saputra
Anggota Majelis Syura PKS Tifatul Sembiring saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen DPR/MPR RI, Senayan, Selasa (7/2/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring, mengingatkan kepada publik untuk tidak mencurigai kunjungan politik yang dilakukan oleh beberapa pimpinan partai belakangan ini.

Kekinian kabarnya, kata Tifatul, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah melakukan pembahasan untuk bertemu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, rencana pertemuan para elite partai politik itu tidak perlu dicurigai.

Sebab kondisi tersebut lumrah saja terjadi, agar terjalin komunikasi sehingga menimbulkan kesan yang baik terhadap kontestasi Pemilu mendatang.

"Jangan orang saling berangkulan dari berbagai partai langsung dimaknai berbagai macam. Bagaimana kita menjaga persatuan bangsa yang besar ini kalau hal semacam itu kita curigai," kata Tifatul saat ditemui awak media, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen DPR/MPR RI, Senayan, Selasa (7/2/2023).

Dirinya juga menyebut, pertemuan antar pimpinan partai politik itu juga sebagai gestur adanya kesan bersatu di antara parpol.

Meski demikian, tidak dapat dipungkiri kalau dalam kontestasi politik tercipta ketegangan antara partai.

BERITA TERKAIT

"Mungkin dalam Pemilu akan ada ketegangan tapi setelah itu kita harus bersatu lagi. Tapi jangan dicurigai, paling tidak kita harus tatap muka dulu. Ada body language disitu, ada first impression, dan itu sungguh berkesan," ucap dia.

Bahkan, pada Selasa (7/2/2023) sore ini, PKS akan melakukan pertemuan dengan pimpinan Partai Golkar.

Pertemuan itu rencananya akan turut membahas soal kondisi politik di tanah air serta mengajak Airlangga Hartarto untuk bergabung bersama Koalisi Perubahan besutan PKS, Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, disebut akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh rekan Partai NasDem dalam Koalisi Perubahan yakni Anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring.

Tifatul menyebut, rencana pertemuan antara Surya Paloh dan Megawati itu sudah dibahas sebelumnya.

"Pembicaraan kami dengan Pak Surya Paloh sudah menyampaikan bahwa beliau akan mengunjungi Ibu Megawati, dan saya rasa bagus bagus saja," kata Tifatul saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen DPR/MPR RI, Senayan, Selasa (7/2/2023).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas