Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Koordinasi dengan Kemenlu dan Atpol soal Kabar Hilangnya Dosen UII di Norwegia

Cari dosen Universitas UII yang dikabarkan hilang di Norwegia, Polri koordinasi dengan Kemenlu dan Atpol untuk cari keberadaanya.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Polri Koordinasi dengan Kemenlu dan Atpol soal Kabar Hilangnya Dosen UII di Norwegia
Tribunnews.com/Ashri Fadilla
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri pada Senin (31/10/2022). Cari dosen Universitas UII yang dikabarkan hilang di Norwegia, Polri koordinasi dengan Kemenlu dan Atpol untuk cari keberadaanya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri membantu pencarian dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama yang dikabarkan hilang di Norwegia.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Atase Kepolisian (Atpol) untuk mencari keberadaannya.

"Sudah koordinasi dengan Kemenlu dan Atpol wilayah," ucap Dedi kepada wartawan Senin (20/2/2023). 

Meski begitu, Dedi mengatakan hingga kini belum ada perkembangan lebih lanjut terkait keberadaan Ahmad.

"Belum ada up date-nya," tutup Dedi. 

Sebelumnya, seorang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) dikabarkan hilang kontak setelah mengikuti kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN).

Dia diduga hilang saat bersama dengan empat orang tim UII, termasuk Rektor UII Fathul Wahid , berkunjung ke USN untuk mempererat kerja sama kedua universitas pada 5 sampai 12 Februari 2023.

Baca juga: Dosen UII Ahmad Munasir Dipastikan Telah Tinggalkan Norwegia, Hilang Kontak usai Tiba di Istanbul

BERITA TERKAIT

Ahmad Munasir Rafie Pratama dikenal selama ini memiliki minat penelitian di bidang teknologi informasi, m-learning, m-commerce, mobile security, dan media sosial.

Berikut kronologi lengkap Ahmad Munasir Rafie Pratama diduga hilang seperti dikutip dari Tribun Jogja, Sabtu (18/2/2023).

- Terakhir Bertemu

Dikutip dari laman uii.ac.id, tim terakhir bertemu dengan Ahmad Munasir di Oslo Norwegia pada 11 Februari 2023 malam.

Ketika itu, tim terbagi dalam tiga penerbangan berbeda dan sang dosen tersebut kembali ke Indonesia sendirian melalui Istanbul Turki.

Rencananya, Ahmad Munasir akan menempuh rute perjalanan Oslo-Istanbul-Riyadh-Istanbul-Jakarta. Namun, dia tidak berbagi informasi penerbangan detail istrinya dan kolega di UII.

- Lewat Bandara Oslo, Norwegia

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas