Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Majelis Nasional KAHMI 2022-2027 Dilantik, Arief Rosyid Terima Amanah untuk Kembangkan Ekonomi Islam

Dalam kepengurusan ini, Arief Rosyid Hasan ditetapkan sebagai Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Islam.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Majelis Nasional KAHMI 2022-2027 Dilantik, Arief Rosyid Terima Amanah untuk Kembangkan Ekonomi Islam
Facebook
Muhammad Arief Rosyid Hasan. Dalam susunan kepengurusan ini, Ketua Umum PB HMI periode 2013-2015 M. Arief Rosyid Hasan ditetapkan sebagai Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Islam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) periode 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan dilaksanakan di Hall Utama Jakarta Convention Center (JCC), Senin (27/3/2023).

Pengesahan pengurus Harian Masa Bakti 2022-2027 sebagai hasil dari Munas KAHMI ke-11 di Palu pada November 2022 serta hasil rapat Presidium Majelis Nasional KAHMI pada 18 Maret 2023.

Pelantikan yang berlangsung Senin, 27 Maret 2023 di Hall Utama Jakarta Convention Center (JCC), Senayan ini dihadiri lebih dari 1.000 orang dari berbagai kalangan.

Pada acara pelantikan ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) MN KAHMI Syamsul Qomar membacakan Surat Keputusan (SK) Pengurus MN KAHMI 2022-2027 yang terdiri dari Dewan Etik, Dewan Pakar, Dewan Kehormatan, Pengurus Harian, serta Departemen MN KAHMI.

Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjabat sebagai Koordinator Presidium MM KAHMI dan Cut Emma Mutia Ratna Dewi sebagai Koordinator Presidium Forhati.

Dalam susunan kepengurusan ini, Ketua Umum PB HMI periode 2013-2015 M. Arief Rosyid Hasan ditetapkan sebagai Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Islam.

BERITA REKOMENDASI

Seorang aktivis milenial yang konsisten bergerak dalam pengembangan anak muda sejak dari bangku kuliah ini, semakin berfokus pada dakwah dan literasi Ekonomi Syariah dan Ekonomi Islam sejak didaulat menjadi Komisaris Independen Bank Syariah Mandiri (BSM) pada 2020.

Komitmennya terus ia lanjutkan mengenakan topi Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI) sejak mergernya tiga bank syariah pada Februari 2021, dengan peran dan kapasitas yang lebih besar pula.

Karena sepak terjang dan komitmennya terharap Ekonomi Syariah dan Ekonomi Islam di Indonesia, pemuda asal Makassar, Sulawesi Selatan ini mendapatkan anugerah Penggiat Ekonomi Syariah Terbaik Bank Indonesia pada November 2021.

Baca juga: Terkait Penetapan Posisi Sekretaris Jenderal, Ini Kata Presidium MN KAHMI

Di usianya yang relatif sangat muda, Arief diberikan kepercayaan oleh Menteri BUMN RI sekaligus Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir untuk mengawal BSI menjadi bank syariah terbesar di dunia bersama jajaran direksi segenap keluarga besar BSI di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, di 2021, Arief juga mendapatkan amanah sebagai Ketua Komite Pemuda MES.

Berorientasi pada progress dan result melampaui jabatan semata, Arief terus menelurkan berbagai inisiatif seperti Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah (gaMES), Inisiatif Ekonomi Masjid (EMAS), dan berbagai gerakan lainnya bersama para pemuda dari Sabang sampai Merauke di bawah asuhannya.

Dipelopori Arief, Inisiatif EMAS lahir dari cita-cita serta kepedulian berbagai organisasi dan komunitas akan pemberdayaan umat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas