Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Baru Sekali Bertemu di Markas PAN, Gerindra Pastikan Akan Ada Pertemuan Lanjutan Gagas Koalisi Besar

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pertemuan antara ketua umum partai politik penggagas Koalisi Besar akan berlanjut

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Baru Sekali Bertemu di Markas PAN, Gerindra Pastikan Akan Ada Pertemuan Lanjutan Gagas Koalisi Besar
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Harian DPP Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat wawancara khusus di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (21/3/2023). Ia menyatakan pertemuan antara ketua umum partai politik penggagas Koalisi Besar akan berlanjut. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pertemuan antara ketua umum partai politik penggagas Koalisi Besar akan berlanjut.

Keterangan Dasco itu sekaligus merespons soal update perihal wacana pembentukan Koalisi Besar, sebagai bentuk peleburan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Kata dia, untuk saat ini, pembahasan terbaru para ketua umum partai politik hanya terjadi di Kantor DPP PAN, pekan lalu.

"Saya pikir kita sudah sama-sama tahu bahwa pertemuan yang digagas oleh Ketua Umum PAN baru berlangsung sekali dan kemungkinan pertemuan-pertemuan berikut masih akan digagas," kata Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Dengan begitu, kata Dasco, perihal update soal pembentukan Koalisi Besar itu baru akan bisa disampaikan setelah nantinya ada pertemuan lanjutan.

Baca juga: Politikus PDIP Geram Kepada Golkar: Koalisi Besar Segera Deklarasi, Jangan Banyak Ngomong

"Sehingga saya pikir pembicaraan-pembicaraan yang ada menunggu dari pertemuan berikut demikian," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Lebih jauh, Wakil Ketua DPR RI itu juga turut menanggapi perihal rencana pertemuan para ketua umum parpol Koalisi Besar yang diwadahi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP).

Kata dia, rencana pertemuan antar ketua umum parpol itu merupakan agenda yang wajar saja.

Baca juga: Golkar Beri Syarat ke PDIP Bila Ingin Gabung Koalisi Besar: Jangan Menguasai

Namun, Dasco belum dapat memastikan kapan pertemuan itu akan terjadi.

"Saya pikir soal masalah oertemuan silaturahmi adalah hal biasa soal koalisi kebangsaan belum mendapatkan update nanti biar ketum-ketum partai yang akan memutuskan atau menentukan jadwal," kata Dasco.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas