Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Bahlil Siap Jadi Ketua Umum Golkar Asal Melalui Mekanisme Resmi Partai

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menegaskan dirinya siap mencalonkan diri jadi Ketua Umum Golkar asalkan melalui mekanisme resmi partai.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Menteri Bahlil Siap Jadi Ketua Umum Golkar Asal Melalui Mekanisme Resmi Partai
Nitis Hawaroh
Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam acara Konferensi Pers Hilirisasi Kunci Investasi dan Tantangan Investasi 2023 secara virtual, Selasa (17/1/2023). Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menegaskan dirinya siap mencalonkan diri jadi Ketua Umum Golkar asalkan melalui mekanisme resmi partai. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menegaskan dirinya siap mencalonkan diri jadi Ketua Umum Golkar.

Asalkan kata dia, melalui mekanisme resmi partai.

Hal itu disampaikan Bahlil merespon pertanyaan wartawan mengenai Munaslub Golkar dan kesiapannya menjadi Ketum Golkar, usai rapat intern di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (25/7/2023).

"Saya kan bilang lewat mekanisme partai. jadi lewat mekanisme partai saja," kata Bahlil.

Bahlil mengatakan setiap kader yang merasa bertanggungjawab untuk pengabdian kepada partai, pasti merasa terpanggil untuk menjadi pucuk pimpinan partai.

"Setiap kader yang merasa bertanggungjawab untuk pengabdian kepada partai saya pikir semuanya terpanggil. Tapi lewat mekanisme partai," katanya.

"Ya (siap). Lewat mekanisme partai," imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI

Bahlil mengatakan dirinya masih menjadi bagian dari Partai Golkar.

Hanya saja ia tidak lagi menjabat di struktural partai.

"Saya kan udah bilang dari kemarin. Kalau saya itu kalo kader saya itu dari 2001 sampe 2014 struktural. Selebihnya saya gak lagi struktural. tapi kan saya gak pernah pindah partai," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas