Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAL Muhammad Ali Pimpin Sertijab 2 Jabatan Strategis Hingga Lepas 12 Pati Memasuki Masa Purna Tugas

Jabatan Kadispotmaral diserahkan Laksamana Pertama TNI Suradi Agung kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in KSAL Muhammad Ali Pimpin Sertijab 2 Jabatan Strategis Hingga Lepas 12 Pati Memasuki Masa Purna Tugas
Dinas Penerangan Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut hingga melepas 12 Pati TNI AL yang memasuki masa purna tugas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Dua jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmaral) dan Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) yang dilanjutkan dengan pelepasan 12 Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yang baru saja memasuki masa purna tugas.

Baca juga: Hadiri Sertijab Danyonif Raider 715/MTL, Fadel Muhammad: Perkembangannya sudah Luar Biasa

Kegiatan tersebut digelar di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa (15/8/2023).

Jabatan Kadispotmaral diserahkan Laksamana Pertama TNI Suradi Agung kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal XI Merauke.

Jabatan Kadiskesal diserahkan Laksamana Pertama TNI dr Agus Guntoro kepada Laksamana Pertama TNI dr RM Tjahja Nurrobi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidyankesin Puskes TNI.

Dalam amanatnya Ali menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang terjadi ini merupakan proses pembinaan personel berkelanjutan.

BERITA TERKAIT

"Rotasi kepemimpinan ini, merupakan bagian dari proses pembinaan personel yang berkelanjutan, sehingga diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada pejabat baru dalam mengembangkan pemikiran dan semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi," kata Ali dalam keterangan Dinas Penerangan TNI AL pada Rabu (16/8/2023).

Ali juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kadispotmaral dan Kadiskesal atas kerja keras dan dedikasi dalam meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi TNI Angkatan Laut.

Baca juga: Pimpin Sertijab 5 Jabatan Strategis, Pangkoarmada RI Harap Lebih Optimal Jalankan Tugasnya di Laut

Ia juga menyampaikan arahan kepada pejabat Kadispotmaral dan Kadiskesal yang baru untuk lebih berkontribusi melahirkan inovasi dalam mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah Pelepasan 12 Pati TNI AL yang baru saja memasuki purna tugas.

Pati TNI AL yang memasuki purna tugas itu adalah Laksdya TNI Purn Aan Kurnia, Letjen TNI (Mar) Purn Bambang Suswantono, dan Laksdya TNI Purn Amarulla Oktavian.

Selain itu juga Laksda TNI Purn Isrovi, Mayjen TNI (Mar) Purn I Made Wahyu Santoso, Mayjen TNI (Mar) Purn Yuliandar Tuah KD, Laksda TNI Purn Anwar Saadi, Laksda TNI Purn Halili, Laksda TNI Purn Antongan Simatupang, Laksma TNI Purn Endra Sulistiyono, Laksma TNI Purn Heru Sriyanta, dan Laksma TNI Purn Yudho Warsono.

Ali mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas darma bakti yang telah dipersembahkan kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara selama ini.

"Penting untuk kita pahami bersama, bahwa memasuki masa purna bhakti bukanlah akhir segalanya. Tahap ini hanyalah peralihan dari pengabdian secara aktif dalam dinas TNI Angkatan Laut menuju bentuk pengabdian yang berbeda di tengah masyarakat," kata Ali.

"Saya berharap, masa purna tugas tidak menghentikan langkah bapak-bapak untuk meneruskan nilai-nilai keprajuritan dalam kehidupan bermasyarakat," sambung Ali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas