Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Janji Berikan Makan Siang Gratis Kepada Seluruh Sekolah Jika Terpilih Jadi Presiden

Prabowo berjanji akan memberikan makan siang gratis kepada anak-anak di seluruh sekolah di Indonesia jika terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Prabowo Janji Berikan Makan Siang Gratis Kepada Seluruh Sekolah Jika Terpilih Jadi Presiden
YouTube Golkar Institute
Bacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto saat berpidato di acara Partai Golkar bertajuk " Menjawab Tantangan Kepemimpinan Masa Depan: Menuju Indonesia Emas 2045 di Kantor DPP Golkar, Jakarta pada Kamis (31/8/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto berjanji akan memberikan makan siang gratis kepada anak-anak di seluruh sekolah di Indonesia jika terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024.

Penegasan itu disampaikan oleh Prabowo saat mengisi kuliah umum Golkar Institute di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat pada Kamis (31/8/2023). 

"Saya seandainya menerima mandat bersama saudara saudara, kita harus berani memberikan makan siang untuk semua anak anak Indonesia di semua sekolah Indonesia," kata Prabowo dalam sambutannya.




Prabowo menuturkan bahwa makan siang gratis kepada seluruh anak sekolah diharapkan bisa menggerakan roda ekonomi hingha tingkat pedesaan. Sebaliknya, kebijakan ini juga diharapkan bisa mencegah adanya stunting kepada anak di Indonesia.

"Bayangkan kalau kita beri ini, ekonomi di setiap desa, setiap kecamatan hidup para petani akan jual ikan, akan jual telor, akan jual sayur. Anak anak kita tidak akan kelaparan. Tidak boleh ada anak-anak Indonesia yang kelaparan. Tidak boleh ada anak Indonesia yang stunting," jelasnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengingatkan Partai Golkar pernah memimpin Indonesia hingga mencapai swasembada pangan.

Baca juga: Prabowo: Banyak Lulusan Golkar di Gerindra, NasDem, dan Demokrat

"Golongan Karya sekian puluhan tahun memimpin Indonesia dengan berhasil mencapai swasembada pangan. Saudara saudara bersama kalian, mari kita bangun Indonesia. Mari sebelum saya dan generasi saya dipanggil yang maha kuasa, kita buktikan kemiskinan hilang dari Indonesia," tandasnya.
 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas