Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NasDem Klaim Anies Sempat Telepon AHY soal Cawapres Cak Imin, Tapi Tidak Diangkat

Partai NasDem mengklaim Bacapres, Anies Baswedan sudah menghubungi Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal Ketum PKB Muhaimin

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in NasDem Klaim Anies Sempat Telepon AHY soal Cawapres Cak Imin, Tapi Tidak Diangkat
Facebook Anies Baswedan
Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan; Ketua Umum NasDem, Surya Paloh; dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin); saat Deklarasi Capres Anies Baswedan-Cawapres Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem mengklaim Bacapres, Anies Baswedan sudah menghubungi Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Bacawapres.

Namun, Bendahara Umum DPP NasDem, Ahmad Sahroni mengatakan saat itu telepon dari Anies tidak diangkat oleh AHY.

"Ada-ada (komunikasi), jadi pak Anies nelpon tidak diangkat sama AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Pak sudirman Said coba komunikasi dengan pihak demokrat tidak diangkat," kata Sahroni kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Sahroni mengatakan semua proses sudah dijajaki pihaknya sejak dari awal. Namun, keputusan tetap menjadikan Cak Imin sebagai Bacawapres.

Di sisi lain, terpilihnya Cak Imin itu merupakan keputusan yang diambil berdasarkan proses panjang yang dilakukan Tim 8.

"Maka itulah, pak Surya mengambil desicion dengan keputusannya Cak Imin sebagai cawapres," ungkapnya.

"Kan pak anies, bukan partai politik. Nah dari situlah komunikasi terkait Pak surya bertemu dengan Majelis Syuro misalnya, komunikasi," sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, Sahroni pun secara tegas menyanggah anggapan bahwa pihaknya tidak terlebih dahulu mengkombinasikan deklarasi Anies - Cak Imin dengan pihak Demokrat.

"Jadi tidak ada isu tidak ada komunikasi, bohong itu," pungkasnya.

Cak Imin Cawapres Anies

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengenalkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

"Saya mengucapkan selamat kepada pasangan kita, bung Anies Baswedan sebagai calon presiden, kepada bung Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden," kata Paloh dalam acara deklarasi Anies - Muhaimin di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Usai Paloh menyebut keduanya sebagai pasangan calon, para kader PKB dan Nasdem yang hadir dalam acara meneriaki kata 'Amin' berkali-kali yang merujuk singkatan Anies - Muhaimin.

Paloh pun berharap seluruh ikhtiar perjuangan dan harapan dari pasangan capres 2024 ini mendapat ridha dari Allah SWT.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas