Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres Ma'ruf Amin dan Dubes Arab Saudi Bahas Kerja Sama Strategis Kedua Negara

Wakil Presiden Maruf Amin menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Wapres Ma'ruf Amin dan Dubes Arab Saudi Bahas Kerja Sama Strategis Kedua Negara
dok.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi, di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (10/9/2023).

Faisal mengungkapkan pertemuannya dengan Maruf Amin membahas berbagai kerja sama yang telah dilakukan kedua negara, juga upaya-upaya yang dapat dilakukan ke depan untuk semakin meningkatkan kemitraan ini.

"Saya sampaikan juga ke Bapak Yang Mulia Wakil Presiden hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia terus sampai ke level yang sangat strategis di semua sektor," ungkap Faisal dilansir Senin (11/9/2023).

"Di semua lini. Ekonomi, investasi, budaya, politik dan lain-lainnya dari sektor yang beragam," tambah Faisal

Di sisi lain, Faisal pun mengungkapkan rasa suka citanya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Wapres dalam menyambut kunjungannya di Tanara.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Ajak Para Pemangku Kepentingan ASEAN Perkuat Ketahanan Pangan

"Sangat membuat bahagia saya untuk mengunjungi Bapak Yang Mulia Wakil Presiden dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yang Mulia Wakil Presiden dan kepada seluruh yang bersama Bapak Wakil Presiden atas sambutan dan kehangatan penerimaan kami," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Menutup keterangan persnya, Dubes Arab Saudi menyampaikan bahwa semua yang telah disampaikan oleh Wapres, dan semua yang menjadi harapan masyarakat Indonesia, akan menjadi perhatian bagi agenda kerja sama kedua negara ke depannya.

Baca juga: Berbusana Adat Sumbar, Wapres Maruf Hadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana

Ia menambahkan, bahwa akan kajian serta diskusi lebih dalam lagi dari semua pihak yang terkait dengan Arab Saudi Indonesia, untuk semakin memperkuat hubungan baik kedua negara.

"Semoga semua ini akan berada di bawah payung majelis koordinasi ataupun forum koordinasi antarkedua negara," pungkasnya.

Dubes Arab Saudi tiba di Kediaman Wapres di Tanara, Banten, sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai melakukan pertemuan, Dubes Arab Saudi bersama Wapres juga turut meninjau lingkungan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, kebun anggur, dan area lahan yang akan dibangun Universitas Syeh Nawawi Al Bantani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas