Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fahri Hamzah Benarkan Gibran Jadi Kandidat Cawapres Prabowo yang Disepakati Ketum Parpol 

Fahri menyebutkan putra sulung Presiden Jokowi tersebut memiliki elektabilitas yang tinggi sebagai  calon Gubernur Jawa Tengah menurut lembaga survei

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Fahri Hamzah Benarkan Gibran Jadi Kandidat Cawapres Prabowo yang Disepakati Ketum Parpol 
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk menjadi salah satu cawapres yang bakal menjadi pendamping Prabowo Subianto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk menjadi salah satu cawapres yang bakal menjadi pendamping Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan Fahri Hamzah saat menanggapi pernyataan Prabowo yang menyebut sosok cawapresnya sudah mengerucut menjadi 4 nama.

"Iya salah satunya (Gibran, Red), salah satunya," kata Fahri setelah melakukan pertemuan tertutup dengan ketua umum parpol koalisi Indonesia maju dan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Gibran, kata Fahri, merupakan salah satu figur yang memiliki kapasitas sebagai pemimpin.

Dia juga bisa dikenal sebagai sosok yang merepresentasikan sebagai kalangan milenial.

"Dia punya kapasitas memimpin wilayah, merepresentasikan kaum millenial ya kan, basis di Jawa Tengah karena beliau kan apapun kan memang sangat menonjol," katanya.

Baca juga: Beda Fahri Hamzah dengan Rizal Ramli Soal Dinasti Jokowi: Sindiran Anak Bawang Vs Gibran Paling Pas

BERITA TERKAIT

Apalagi, Fahri menyebutkan putra sulung Presiden Jokowi tersebut memiliki elektabilitas yang tinggi sebagai  calon Gubernur Jawa Tengah menurut lembaga survei.

"Bahkan surveinya, katanya survei calon Gubernur Jateng beliau yang paling tinggi, itu banyak sekali lah poin positif dari Mas Gibran itu," katanya.

Sebelumnya, bakal calon presiden (bacapres) koalisi Indonesia maju, Prabowo Subianto mengungkap sosok calon wakil presiden (cawapres) yang menjadi pendampingnya sudah mengerucut menjadi 4 nama.

Hal tersebut diungkap Prabowo setelah melakukan pertemuan tertutup dengan ketua umum parpol koalisi Indonesia maju di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Dalam pertemuan itu, seluruh ketum parpol koalisi Indonesia maju telah mengutarakan pendapatnya soal cawapres Prabowo. Hasilnya, mereka sepakat cawapres pendamping Prabowo mengerucut menjadi 4 nama.

"Tentang cawapres kita juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi 4 nama," kata Prabowo dalam konferensi pers.

Dijelaskan Prabowo, 4 nama bakal cawapres itu figur yang mewakili dari sejumlah daerah di Indonesia. Keempat nama ini telah disetujui oleh para ketum parpol koalisi Indonesia maju.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas