Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Sita Sejumlah Bukti dari Penggeledahan Apartemen yang Diduga Milik Firli Bahuri 

Polisi sita sejumlah barang bukti dari apartemen di kawasan Dharmawangsa, Cipete Utara, Kebayoran Baru yang diduga milik Ketua KPK non-aktif, Firli.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Polisi Sita Sejumlah Bukti dari Penggeledahan Apartemen yang Diduga Milik Firli Bahuri 
kolase Tribunnews.com/ Ibriza Fasti Ifhami
Kolase foto Firli Bahuri dan Polisi dikabarkan melakukan penggeledahan apartemen milik Ketua Nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, pada Selasa (5/12/2023) di Jakarta Selatan. Kepolisian menyita sejumlah barang bukti dari apartemen di kawasan Dharmawangsa, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang diduga milik Ketua KPK non-aktif, Firli Bahuri. Adapun penyitaan barang bukti tersebut terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian menyita sejumlah barang bukti dari apartemen di kawasan Dharmawangsa, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang diduga milik Ketua KPK non-aktif, Firli Bahuri.

Adapun penyitaan barang bukti tersebut terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak membenarkan adanya barang bukti yang disita untuk kepentingan penyidikan.

"Yang jelas ada yang disita penyidik dari penggeledahan di salah satu kamar di apartemen Dharmawangsa Essence tersebut," kata Ade dalam keteranganya, Kamis (14/12/2023).

Meski begitu, Ade tak merinci terkait bukti apa saja yang disita pihaknya dalam penggeledahan tersebut. 

Ade beralasan, materi penyidikan belum bisa diungkap sampai berkas perkara dibawa ke persidangan.

"Barang bukti itu menjadi salah satu materi yang didalami di penyidikan," ujar dia.


Geledah Apartemen Firli Bahuri

BERITA REKOMENDASI

Polisi dikabarkan melakukan penggeledahan apartemen milik Ketua Nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, pada Selasa (5/12/2023).

Adapun apartemen Firli berlokasi di Apartemen Darmawangsa Essence, Jakarta Selatan.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi sekira pukul 12.29 WIB, ada sembilan orang petugas keamanan yang berjaga di gerbang masuk Apartemen Darmawangsa Essence.

Awak media yang datang tidak diperkenan masuk ke area apartemen.

"Enggak ada (penggeledahan). Kalau ada juga saya dapat info," kata salah seorang petugas keamanan berkemeja putih dengan celana warna biru tua, kepada Tribunnews.com, pada Selasa siang ini.

Baca juga: Polda Metro Jaya Minta Hakim Tolak Praperadilan Firli Bahuri Tersangka Pemerasan SYL

Meski demikian, dari sebelah tanah lapang yang berada di pinggir tembok gedung Apartemen Darmawangsa Essence, tampak satu unit mobil Hi-Ace Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dikreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Hal tersebut terlihat dari tulisan yang berada di sisi kanan dan kiri mobil berwarna abu-abu itu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas