Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Sebut Persiapan Peringatan  HUT Ke-79 RI di IKN Tidak Ada Masalah

Menurut Presiden Jokowi persiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN pada 17 Agustus 2024 nanti tidak ada masalah.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi Sebut Persiapan Peringatan  HUT Ke-79 RI di IKN Tidak Ada Masalah
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek lapangan upacara dan Istana Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis, (29/2/ 2024). Presiden memeriksa kesiapan pelaksanaan Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang yang rencananya akan dilakukan di IKN. Menurut Presiden persiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN tidak ada masalah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek lapangan upacara dan Istana Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis, (29/2/ 2024).

Presiden memeriksa kesiapan pelaksanaan Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang yang rencananya akan dilakukan di IKN.

Menurut Presiden persiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN tidak ada masalah.

"Enggak ada masalah," katanya.

Jokowi mengatakan hingga saat ini tidak ada masalah berarti yang berkaitan dengan pembangunan fisik infrastruktur tersebut di IKN.

Tak hanya itu, Presiden juga memastikan bahwa acara tersebut sudah dirancang secara detail.

"Enggak ada masalah. Fisiknya tidak ada masalah sampai hari ini, kemudian acara juga sudah dirancang, kapasitas berapa, acaranya apa, sudah sedetail itu sudah di bulan Januari sudah hampir final," kata  Presiden.

Baca juga: Panglima TNI: 2.820 Personel Tahun Ini Bakal Pindah ke IKN

BERITA TERKAIT

Sementara itu, terkait dengan pemindahan aparatur sipil negara (ASN) ke IKN, Kepala Negara menyebut bahwa pemindahan akan dilakukan secara bertahap seiring dengan penyiapan fasilitas pendukung bagi ASN.

"Misalnya, perumahan yang paling penting, kemudian sekolah untuk anak-anak beliau-beliau yang pindah ke sini, rumah sakit kalau ada yang sakit misalnya. Sehingga semua ini harus mengelola, manajemen seperti ini tidak gampang. Ini yang sedang kita siapkan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas